Melayani dengan Sepenuh Hati Menjadi Kunci Kesuksesan PT PKSS Selama 25 Tahun

Selasa, 13 Agustus 2024 – 17:54 WIB
Gedung PT PKSS. Foto: Dok. PT PKSS

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan 25 tahun PT PKSS melewati berbagai rintangan mulai dari krisis ekonomi hingga pandemi membuat perusahaan berhasil membangun reputasi sebagai penyedia layanan jasa pengelolaan, konsultasi, pelatihan dan pengembangan SDM yang efisien dan terpercaya di tingkat nasional.

Salah satu kunci utama dari keberhasilan PT PKSS ialah melakukan pelayanan dengan sepenuh hati.

BACA JUGA: Rayakan 25 Tahun Kesuksesan, PT PKSS Gelar Berbagai Acara Spesial

Ketika perusahaan melayani dengan hati, perusahaan tidak hanya memenuhi tugas dan tanggung jawab, tetapi juga membangun hubungan yang lebih kuat dan bermakna baik dengan partner maupun orang-orang di sekitar perusahaan.

“Kami senantiasa berupaya menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami selalu mencoba memadukan bisnis dengan sisi humanis sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat, melalui pelayanan sepenuh hati,” ujar Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal Latif.

BACA JUGA: Haji Isam Kembali Datangkan 264 Excavator untuk Projects Cetak Sawah di Papua

“Bagi kami, bukan hanya profesionalisme SDM saja yang utama, tetapi juga diperlukan karakter, attitude dan keramahan dalam bekerja. Ini sesuai dengan tujuan perseroan sebagai perusahaan penyedia jasa ketenagakerjaan dengan media services terbaik. Dan kami juga selalu memberikan service excellence sepenuh hati kepada partner,” sambung Revi.

Pencapaian ini tentunya tidak akan bisa terpenuhi tanpa dedikasi dan kerja sama yang baik dari semua elemen di PT PKSS.

BACA JUGA: Alasan Deloitte Menobatkan Mowilex Sebagai Indonesias Best Managed Companies

Seperti yang sudah disebutkan, perseroan berinisiatif memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Melalui bisnis MPO (Man Power Outsourching) yang dimiliki PT PKSS untuk menyediakan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya, PT PKSS menyediakan tenaga ahli seperti tenaga profesional dan manajerial, tenaga fungsional, tenaga pengamanan, sampai dengan tenaga penunjang seperti driver, cleaning service serta pekerja dasar.

Tenaga-tenaga ahli tersebut dilatih dengan pembekalan ilmu dengan tetap mengutamakan sisi humanis yakni memberikan pelayanan sepenuh hati.

Salah satu bukti yang diperlihatkan dengan pelayanan sepenuh hati dari talenta yang disiapkan PT PKSS datang dari petugas satuan pengamanan yang bertugas di BRI Unit Jelambar, Jakarta, yakni Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar. Mereka adalah garda terdepan dalam menyambut nasabah dengan penuh senyuman, mereka juga yang memberikan informasi terdepan dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada nasabah.

Dengan terus membawa komitmen melayani sepenuh hati, Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar tidak hanya fokus pada tanggung jawab pekerjaan keseharian mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, mereka juga berhasil memadamkan api yang hampir saja menghanguskan kantor tempatnya bekerja.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai satuan pengamanan, harus siaga memberikan keamanan dan kenyamanan. Kami selalu dididik dan diajarkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan sepenuh hati. Dan tentunya upaya pemadaman kebakaran ini untuk keselamatan bersama," kata mereka.

Tidak hanya ikut berhasil membantu memadamkan kebakaran, tindakan berani lainnya juga diperlihatkan oleh Fiqrah, satpam PT PKSS yang berdinas di salah satu toko ritel modern pada mal di Makassar.

Fiqrah berhasil menggagalkan tindak pencurian di toko ritel tersebut. Fiqrah mengatakan sebagai satpam dari PT PKSS, dirinya selalu dipesankan untuk bekerja dengan sepenuh hati, tanggap dan harus berani karena benar. Sehingga saat dirinya melihat tindakan yang mencurigakan dari oknum pencuri, dirinya pun langsung sigap mencegah dan menangkap pencuri tersebut.

Hal tersebut juga sebagai bentuk dedikasi memberikan kenyamanan, keamanan dan layanan sepenuh hati untuk pelanggan khususnya pelanggan toko ritel tersebut.

Atas bentuk pengabdian dan dedikasi yang luar biasa dari ketiganya, PT PKSS memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Anziz Bambang, Syaiful Anwar dan Fiqrah sebagai bentuk telah menjaga keamanan dan memberikan pelayanan dengan sangat baik.

“Loyalitas dalam menjalankan pekerjaan dengan sepenuh hati tidak terlepas dari sikap serta strategi perseroan yang selalu menerapkan prinsip kemanusiaan yaitu perusahaan tidak hanya meningkatkan reputasi tetapi juga berkontribusi secara positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” ujar Revi.

Revi percaya dan yakin, sebenarnya tidak hanya satpam, tetapi, seluruh pekerja kelolaan PT PKSS dari berbagai bidang berusaha melayani partner dengan maksimal. Mereka menjalankan tugas sepenuh hati dan tidak ingin mengecewakan customer yang dilayaninya, perusahaan tempatnya bekerja dan juga keluarganya di rumah yang sedang dihidupinya.

“Saat ini perusahaan memiliki 300 korporasi partner dan mengelola lebih dari 50.000 pekerja kelolaan yang tersebar di seluruh Indonesia, baik itu dari BUMN, BUMD, dan Multi Nasional. PT PKSS akan terus bertransformasi untuk bertumbuh melakukan inovasi, peningkatan kinerja yang berkualitas dan melayani dengan sepenuh hati sebagai bentuk kunci kesuksesan perusahaan sesuai dengan tagline kami : Tumbuh, Tangguh, Berkualitas,” ujar dia. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fakta Baru Kasus Video Porno Audrey Davis, Pemeran Pria dan Lokasi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PT PKSS   perusahaan   Bisnis   BUMN  

Terpopuler