Melly Goeslow: Nyanyi Bukan Dakwah

Bikin Lirik Berbahasa Arab, Konsultasi Banyak Ustad

Senin, 15 Agustus 2011 – 10:20 WIB
Penyanyi Melly Goeslow dan Anto Hoed saat melakoni syuting video klip Demi Cinta di JL.Margasatwa No.45, Jakarta, Sabtu (12/8) sore. Lagu Demi Cinta ini merupakan sebuah soundtrack Film yang akan beredar Agustus mendatang. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Lama kabarnya tidak terdengar, Melly Goeslow kembali muncul di dunia musik IndonesiaKali ini dia disibukkan dengan penggarapan proyek terbarunya

BACA JUGA: Olivia Zalianty, Menyesal Absen Panjat Gunung

Yakni, single yang menjadi soundtrack film religi Di Bawah Lindungan Ka"bah
Seperti biasa, dia menggarap single berjudul Demi Cinta tersebut bersama suaminya, Anto Hoed.

Itu bukan kali pertama Melly terlibat dalam penggarapan soundtrack film bernuansa islami

BACA JUGA: Luna Maya, Enjoy Puasa tanpa Ariel

Sebelumnya, dia membuat lagu pengiring untuk film Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo
Meski kerap menciptakan lagu religi, dia membantah bahwa dirinya tengah berdakwah sekaligus menyanyi

BACA JUGA: Ussy-Andhika Cicil Persiapan Nikah

Dia menegaskan, yang dia lakukan hanyalah salah satu bentuk kegiatan seni.

"Saya nggak melihat ke arah situNiat saya bernyanyi, bukan dakwahSaya melakukan pekerjaan seni yang selama ini saya lakukanKemarin bikin lagu soundtrack Ayat-Ayat CintaIni bukan hal baruNapasnya saja yang religi," paparnya saat ditemui di sela-sela penggarapan klip video Demi Cinta di kawasan Cilandak pada Sabtu lalu (13/8).

Musisi 37 tahun tersebut tidak setuju jika menyanyi digabungkan dengan kegiatan dakwahMenurut dia, dua kegiatan itu terpisah dan harus dilakukan sendiri-sendiri"Dakwah ya dakwah ajaKalau ada ustad yang nyanyi, menurut saya, mereka sedang melakukan pekerjaan seni, bukan berdakwah," tegasnya.

Melly menuturkan, single Demi Cinta diciptakan setelah dirinya dan suaminya menunaikan umrah di Tanah SuciPembuatan single itu relatif lebih sulit daripada single-single religi sebelumnyaSebab, terdapat petikan lirik berbahasa Arab"Jadi, gampang-gampang susahSekarang ada bahasa ArabKami konsul ke ustad di Makkah, Ustad Uje, sama Din Syamsuddin," jelasnya.

Selain terdapat unsur bahasa Arab, ada selipan elemen budaya Minang"Itu yang paling unik yang pernah kami buat karena banyak elemen yang kami suguhkanSelain Islam banget, ada unsur MinangNyari orang Minang yang masih kentel kan susah," ungkapnya.

Single tersebut, kata Melly, menceritakan kisah sepasang kekasih yang berniat menikah dan mengunjungi Tanah SuciPenggarapan single itu dilakukan berduaDia menciptakan lagu dan menulis lirikAnto mengaransemen musiknya.

Single Demi Cinta sudah dirilis dalam bentuk RBT"Kami produsernyaMelly bikin lagu sama liriknya dan aku musiknyaFilmnya bakal tayang 25 Agustus nanti," jelas Anton(ken/c12/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dalam Macet pun Fuadi Bahas Novel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler