Memalukan, Oknum Polisi Tertangkap Curi Sepeda Motor

Senin, 25 Januari 2016 – 04:21 WIB
Ilustrasi. foto: Pixabay

jpnn.com - PEKANBARU - Brigadir S (29) ditangkap tim Opsnal Polsek Payung Sekaki Pekanbaru. Oknum anggota Polri yang berdinas di Polres Siak ini diduga melakukan pencurian sepeda motor.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP S Putut Wicaksono SIK, membenarkan adanya penangkapan seorang oknum Polri tersebut. 

BACA JUGA: Gubernur Pilih Ngantor di Dua Tempat

‘’Brigadir S ditangkap Sabtu (23/1) sekitar pukul 00.30 WIB,’’ ujar Putut.

Penangkapan Brigadir S, kata Putut, berdasarkan laporan Rulan (20) pada Kamis (21/1). Awalnya, warga Jalan Slamet, Kelurahan Labuh Baru itu mendapat tawaran dari Brigadir S untuk mencari sepeda motornya jenis Vario yang hilang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Pencuri Motor Curian Dibekuk Polisi, Penadah: Jujur Pak, Saya Tidak Mengulangi Lagi

Tak lama kemudian, Brigadir S menghubunginya dan mengatakan bahwa sepeda motornya sudah ditemukan. Namun, si pelaku meminta tebusan sebesar Rp3 juta. 

Mendapat kabar itu, korban melaporkan ke Polsek Payung Sekaki. Saat itulah Kapolsek Payung Sekaki AKP Nardy M Marbun SH memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Pengakuan Pelajar Nyambi PSK, Tarifnya?

‘’Awalnya kita lakukan pemancingan pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Ternyata benar, sehingga langsung kita amankan Sabtu (23/1) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB,’’ kata Marbun.

Hasil pemeriksaan sementara, Brigadir S mengaku jika ia yang menelepon agar korban menebus motornya tersebut kepada pelaku. Sedangkan sepeda motor korban diletakkan temannya di depan Indomaret Jalan Durian, Labuh Baru Timur. 

‘’Saat ini tersangka berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor kita limpahkan ke Mapolresta Pekanbaru. Kini kasusnya masih dikembangkan,’’ terangnya.

Ternyata, Brigadir S mengaku kalau ia yang menggandakan kunci kontak motor korban. ‘’Setelah diduplikat, kunci motor tersebut diserahkan kepada Bd (DPO) yang kemudian digunakan untuk mencuri motor korban,’’ sebutnya.

Bersama Brigadir S, petugas mengamankan satu unit sepeda motor korban dan sepucuk senjata api kedinasannya. Kini ia masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru. (MXO/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... WOW, Singapura Dominasi 65 Persen Investasi Batam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler