Membanggakan! Kontingen Para-Badminton Indonesia Raih Enam Emas di Dubai

Senin, 30 Mei 2022 – 19:42 WIB
Kontingen para-badminton Indonesia di Fazza Dubai Para Badminton International ke-4 2022. Foto: NPC Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Prestasi membanggakan diukir tim para-bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Fazza Dubai Para Badminton International ke-4 2022.

Tercatat, kontingen Merah Putih sanggup membawa pulang enam gelar juara dari lawatannya ke Dubai.

BACA JUGA: Fahira Idris Ungkap Tantangan Besar Indonesia dari Dulu Hingga Kini

Keenam gelar tersebut didapat dari tiga nomor, masing-masing tiga untuk kategori tunggal serta tiga lainnya dari nomor ganda. 

Pada sektor tunggal putra SL4, Indonesia meraih gelar juara melalui Fredy Setiawan. Pemain asal Surakarta itu sukses menaklukkan wakil India, Tarun dengan skor 21-11, 9-21, 23-21.

BACA JUGA: Indonesia Harus Membangun Konsensus di Forum G20

Langkah Fredy diikuti oleh tunggal putri SL4 Indonesia, Khalimatus Sa'diyah yang sanggup mengalahkan wakil Jepang, Haruka Fujino dua gim langsung, 21-13, 21-18.

Indonesia menambah satu gelar di nomor tunggal putri SH6 atas nama Rina Marlina dengan menyumbangkan tunggal putri India, Nithya Sivan. 21-13 dan 21-10. 

BACA JUGA: Budaya dan Kearifan Lokal Jadi Kunci Indonesia dalam Menangani Bencana

Tambahan gelar kontingen Merah Putih lainnya dipersembahkan dari sektor ganda atas nama Fredy Setiawan/Dwiyoko (ganda putra), Fredy Setiawan/Khalimatus Sa’diyah, dan Subhan/Rina Marlina (ganda campuran).

Pasangan Fredy/Dwiyoko meraih gelar dari sektor ganda putra SL3-SL4 seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Hikmat Ramdani/Ukun Rukaendi dengan skor 21-18 dan 21-16.

Adapun Fredy Setiawan/Khalimatus Sa'diyah menjadi yang terbaik pada sektor ganda campuran SL3-SU5 dengan menumbangkan wakil Jepang, Taiyo Imai/Noriko Itoms dengan skor 21-11, 8-21 dan 21-17. 

Dengan begitu, Fredy yang juga bermain di nomor tunggal sukses meraih tiga gelar, sedangkan Khalimatus membawa dua trofi pada ajang Fazza Dubai Para Badminton International ke-4. 

Sementara itu, gelar keenam didapat oleh Subhan/Rina yang berhasil mengalahkan Natthapong Meechai/Chai Saeyang (Thailand) dengan skor 21-19, 21-20.

Selain merebut enam gelar juara, kontingen Indonesia juga mendapat tiga medali perak dari Dubai.

Raihan tiga perak berasal dari nomor tunggal putra SH6 atas nama Subhan, ganda putra SL3-SL4 melalui Ukun Rukaendi/Hikmat Ramdani, serta dari ganda putra SU5, Suryo Nugroho/Oddie Kurnia. 

Indonesia juga meraih medali perunggu di nomor tunggal putra SU5 atas nama Suryo Nugroho, tunggal putra SU5 Oddie Kurnia, dan ganda campuran SH6, Subhan/McVeigh.

Hasil ini merupakan langkah baik sebelum Indonesia berlaga di ASEAN Para Games 2021 di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.(npc/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Georgia Rayakan HUT Kemerdekaan, Duta Besar Irakli Punya Harapan Besar


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler