Membangun Kecerdasan Anak, Tanoto Foundation Peduli PAUD

Selasa, 25 Juli 2017 – 18:09 WIB
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tumbuh kembang anak sangat ditentukan di usia dini, terutama di usia emas 0-4 tahun. Karena itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting.

Head of Tanoto Foundation Corporate Communications, Lestari Boediono, mengatakan, pendidikan usia dini juga menjadi investasi paling fundamental.

BACA JUGA: Dewan Kecewa Kesejahteraan Guru PAUD Tak Masuk RKPD

“Ini yang memastikan kualitas hidup keluarga lebih baik di masa depan. Juga ikut memastikan masa depan bangsa. Sejak awal didirikan, Tanoto Foundation menaruh perhatian kepada pendidikan anak-anak usia dini," kata Lestari Boediono dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (25/7).

Dipaparkan Lestari, sejumlah penelitian menyimpulkan bahwa kecerdasan anak usia 0-4 tahun akan terbangun 50 persen dari total kecerdasan yang akan dicapai pada usia 18 tahun.

BACA JUGA: 538 Guru Ternyata Belum Sarjana

“Artinya, usia 4 tahun pertama adalah masa-masa paling menentukan dalam membangun kecerdasan anak,” terangnya.

Tanoto Foundation terpanggil untuk ikut membantu meningkatkan pendidikan anak usia dini di Indonesia.

BACA JUGA: Tumbuhkan Minat Baca Anak, Tanoto Foundation Donasikan Buku

"Kami punya pogram yang mencakup peningkatan kompetensi pendidik, PAUD dan sarana pembelajaran PAUD secara berkelanjutan, " ujarnya.

Tanoto Foundation, lanjutnya, juga mendukung peningkatan kapasitas pendidik dan pengasuh yang ada di Taman Kanak-kanak maupun Tempat Penitipan Anak (TPA) di berbagai lokasi.

Bahkan PAUD dijadikan sebagai salah satu fokus dari program Tanoto Foundation di bidang pendidikan. Pendiri Tanoto memandatkan agar anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan berkualitas sejak dini.

"Ini merupakan kunci untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM," kata Lestari.

Dijelaskan Lestari, hingga Juli 2017 Tanoto Foundation telah membina sebanyak 141 TPA, PAUD, dan TK yang tersebar di Jambi, Sumatera Utara, Riau, dan Jakarta. Kegiatan pembinaan termasuk beragam pelatihan kepada ratusan pendidik dan pengasuh.

Lestari mengatakan, pelatihan menghadirkan narasumber kredibel. (rl/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayoritas PAUD Dikelola Masyarakat


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler