Memperingati Kudatuli, PDIP Bersama Korban Rezim Otoriter Tabur Bunga di Kantor Partai

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:07 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di depan kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan tabur bunga bersama rekannya separpol Ribka Tjiptaning dan Ganjar Pranowo ketika mereka memperingati 28 tahun peristiwa Kudatuli.

Diketahui, kegiatan tabur bunga dilakukan Hasto di depan kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: Bicara Pas Peringatan Kudatuli di Kantor PDIP, Saksi & Korban Ungkap Situasi Sabtu Kelabu

Sejumlah elite PDI Perjuangan seperti Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Yasona Laoly, Wiryanti Sukamdani, dan Yoseph Aryo Adhie juga mengikuti tabur bunga.

Hasto dan elite PDIP terlihat memulai menabur bunga di sisi kanan pintu gerbang depan kantor partainya menuju ke bagian kiri.

BACA JUGA: PDIP Bikin Teatrikal Kudatuli, Hasto dan Ganjar Hadir di Lokasi

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu kemudian menabur bunga di halaman kantor PDI Perjuangan. Lagu Gugur Bunga karya Ismail Marzuki terputar ketika kegiatan itu dilaksanakan.

Kepala Badan Sejarah Indonesia DPP PDIP Bonnie Triyana mengatakan Kudatuli menjadi cikal bakal terjadinya reformasi dan demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA: Resmi Diusung PDIP, Petahana Arif-Rista Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada di Semarang

“Kalau tidak ada Kudatuli, tidak ada orang punya mimpi walaupun dia berangkat dari keluarga sederhana, tidak ada orang-orang yang punya kesempatan yang bisa melakukan lentingan yang tinggi sebagai pejabat publik,”  kata Bonnie, Sabtu. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto Semangati Kader PDIP Memenangkan Paslon yang Didukung Partai di Pilkada 2024


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Kudatuli   Sejarah   Korban  

Terpopuler