Menang di Laga Tandang, Korsel Pimpin Klasemen

Jumat, 21 November 2008 – 12:58 WIB
MANAMA - Australia dan Korea Selatan (Korsel) tak terbendungKeberhasilan membawa pulang tiga poin dari partai tandang membuat Australia dan Korsel memuncaki klasemen grup 1 dan grup 2 putaran keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Asia

BACA JUGA: Debut Manis Maradona di Kursi Pelatih



Australia menang tipis 1-0 (0-0) atas Bahrain di grup 1
Sedangkan di grup 2, Korsel menang dua gol tanpa balas atas rivalnya, Arab Saudi, di Riyadh, kemarin dini hari

BACA JUGA: Parade Gol di Pertandingan Pertarungan Brazil Vs Portugal



Tidak mudah bagi The Socceroos -julukan Australia- membawa pulang tiga poin
Kemenangan baru mereka pastikan di injury time babak kedua melalui gol Mark Bresciano

BACA JUGA: Jurus Baru Hatton Hadapi Malignaggi

Pertandingan berlangsung imbang.

Bahkan, di awal laga beberapa kali Bahrain merepotkan penjaga gawang Australia Mark Schwarzer, terutama melalui tendangan Abdalla Baba Fatadi dan tendangan keras Jaycee JohnAustralia juga beberapa kali menyerang balik.

Pada babak kedua, bergantian kedua tim memiliki peluangTapi, hingga waktu normal 90 menit berakhir, tidak ada gol yang terciptaPetaka bagi tuan rumah baru terjadi saat injury time

Itu bermula dari kesalahan pemain belakang Bahrain Husain Mohammed yang tidak menguasai bola dengan baik lantaran terus ditekan Joshua KennedyAkhirnya, Bresciano merebut bola dan tidak kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Kemenangan tersebut membuat Socceroos bertahan sebagai pimpinan klasemenMereka belum pernah kalah di tiga laga sehingga punya koleksi sembilan poinBukan hanya itu, Australia juga belum sekali pun kebobolan di tiga laga yang dilakoni.

Sementara itu, hasil lain di grup 1, Jepang yang bertandang ke Doha dengan menantang Qatar meraih hasil sempurnaJepang menggelontor tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas melalui Tatsuya Tanaka (19'), Keiji Tamada (47'), dan Tulio Tanaka (67').

"Saya sangat bangga dengan permainan yang ditampilkan oleh anak-anakKami melalui pertandingan yang berat, tapi para pemain berupaya keras untuk mencoba dan tidak menyerah," ucap pelatih Jepang Takeshi Okada seperti dikutip Reuters(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federer Acuhkan Peringkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler