Menang Lotre Rp 2,2 T, Sembunyi ke Spanyol

Senin, 18 Juli 2011 – 17:19 WIB
GLASGOW – Memiliki uang melimpah setelah memenangi lotre tidak selalu membuat hidup orang tenang dan bahagiaSetidaknya, itulah yang dialami oleh pasangan suami istri asal Skotlandia, Colin dan Christine Weir

BACA JUGA: Sama-sama Rugi jika Terus Memburuk

Pemenang lotre terbesar di Inggris Raya, setelah pekan lalu mengantongi jackpot lebih dari GBP (poundsterling Inggris) 161,6 juta atau sekitar USD 245 juta (lebih dari Rp 2,2 triliun), itu terpaksa meninggalkan rumah dan bersembunyi.

Itu terjadi setelah rumah mereka yang sederhana di Largs, kota kecil pantai di kawasan North Ayrshire, Skotlandia, atau sekitar 53 km barat daya Glasgow, kedatangan banyak 'tamu tak diundang'
Pasangan tersebut kebanjiran surat permintaan sumbangan di kotak pos rumah mereka

BACA JUGA: AS-Pakistan, Tudingan Standar Ganda Ikut Memperkeruh

Karena kewalahan dan tak tahan dengan kondisi itu, suami istri tersebut bersama dua anak mereka memilih pergi ke Spanyol.

"Surat permintaan sumbangan terus berdatangan ke rumah keluarga itu
Hari ini (kemarin, Red) saya mengirimkan lebih dari sekarung besar surat tersebut

BACA JUGA: Malaysia Menjawab Berbagai Konflik

Tetapi, masih ada berkarung-karung surat lainnya di kantor pos," papar seorang tukang pos seperti dikutip 9News dan situs ninemsn kemarin (17/7)"Seluruh surat itu ditujukan ke keluarga WeirsManajer kantor saya masih menimbang apakah akan mengirimkan surat-surat tersebut atau tidak," lanjutnya.

Colin, 64, dan Christine, 55, mengetahui bahwa mereka memenangi jackpot lotre Euromillions pada Selasa malam (12/7) pekan laluMereka pun tidak tidur sepanjang malam meski keesokan paginya harus bertemu dengan para pejabat pengelola lotre tersebut.

Pasangan itu lantas membeberkan identitas mereka sehingga tak perlu berbohong kepada para kolega dan kerabat merekaPara tetangga mereka di Kota Largs menilai keluarga Weir 'sangat baik', tetapi mereka tidak sadar tindakannya itu justru menjadi perhatian publik.

"Sulit membayangkan mereka akan bisa bertahan tinggal di sini (rumah di Largs, Red) sekarang setelah semua orang tahu bahwa mereka punya uang lebih dari 161 juta poundsterling di bankMereka pasti akan direcoki sampai mati," terang David Simpson, tetangga keluarga Weir"Mereka tentu tak akan bisa hidup tenangKenapa membiarkan kucing keluar dari karung?" tambahnya.

Suami istri itu tak berada di rumah mereka setelah memenangi lotrePasangan itu dilaporkan pergi ke Spanyol bersama dua anak mereka yang berusia 24 dan 22 tahunKonon, keluarga Weir ingin membeli tempat penyimpanan pribadi di stadion sepak bola di BarcelonaSelain tak ingin dipusingkan oleh banyak surat sumbangan yang datang, keluarga tersebut ingin menikmati kekayaan merekaTermasuk melancong dan terbang dengan pesawat kelas bisnis.

Para tetangga melukiskan bahwa keluarga Weir gemar bepergianMereka juga dilaporkan suka sekali mengunjungi toko ikan dan keripik tiga kali dalam sepekan(MSN/dwi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skandal Penyadapan, Direktur Eksekutif News International Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler