Menang Meyakinkan, 2 Jempol, Penuh Rekor, Liverpool Kembali ke Puncak

Sabtu, 27 April 2019 – 07:10 WIB
Liverpool pesta gol di Anfield. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Seperti sesuai banyak prediksi, Liverpool menang atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. The Reds pun kembali ke puncak klasemen sementara Premier League.

Namun, cara memenangi pertandingannya tak seperti yang diperkirakan. Ini lebih hebat, tegas, meyakinkan, dua jempol. Liverpool menang 5-0. Baru 15 detik berjalan, sudah 1-0 buat tuan rumah. Naby Keita memanfaatkan belum siapnya mental tim tamu bermain.

BACA JUGA: Liverpool Belum Pernah Kalah dari Huddersfield Town Sejak 1959, Dini Hari Nanti?

BACA JUGA: Klasemen Sementara Premier League dan Jadwal Sisa City dan Liverpool

Pria muslim asal Guinea itu mencetak gol lewat umpan Mohamed Salah. Rekor. Ini merupakan gol tercepat yang dicetak Liverpool sepanjang sejarah mereka di Premier League.

Gol Liverpool lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dua pemain yang juga muslim tersebut masing-masing mencetak brace. Mane pada menit ke-23 dan 66, sedangkan Salah pada menit 45+1 dan 83.

Salah kini untuk sementara memimpin daftar pencetak gol Premier League dengan 21 gol. Pemain asal Mesir itu mengukir rekor apik, menjadi pemain Liverpool ketiga yang mencetak 20+ gol di Premier League dalam dua musim beruntun setelah Robbie Fowler (1994-95 dan 1995-96) dan Luis Suarez (2012-13 dan 2013-14).

Selain Salah, Mane juga menempatkan dirinya sebagai pesaing dalam urusan top skor Premier League musim ini. Pemain Senegal itu sudah mengoleksi 20 gol, tepat berada di bawah Salah.

Kombinasi Salah dan Mane pun membuat Liverpool menjadi klub pertama sejak 2013-14 yang memiliki dua pemain mencetak 20+ gol dalam satu musim. Pada 2013-14, Liverpool juga yang bisa begitu (Suarez dan Daniel Sturridge).

Hasil laga tadi merupakan kemenangan ke-10 beruntun buat Liverpool di semua kompetisi, terbaik sejak Mei 2006 saat membukukan menang sebelas kali berturut-turut.

(Baca Juga: Liverpool Belum Pernah Kalah dari Huddersfield Town Sejak 1959)

Tiga poin dari Huddersfield Town membuat Liverpool mengoleksi 91 poin dari 36 pekan, memimpin dua poin dari Manchester City yang baru melakoni 35 pertandingan.

Jumlah poin Liverpool saat ini merupakan pencapaian tertinggi The Reds dalam satu musim setelah pada 1978-79 mengumpulkan 98 poin. Namun, saat itu masih 42 pertandingan dalam satu musim.

"Kami senang dengan kemenangan ini karena bisa membuat kami lebih fokus untuk pertandingan berikutnya (melawan Barcelona di semifinal Liga Champions pada 2 Mei)," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip dari BBC.


Foto: premierleague

"Semua pemain bermain dengan luar biasa, jauh lebih baik daripada skornya sendiri. Kami mencetak gol-gol indah," imbuh Klopp. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bocor! Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini, Masa sih?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler