Menang, Phelps Masih Kesulitan

Jumat, 20 Agustus 2010 – 04:04 WIB

IRVINE - Hasil positif dibukukan Michael Phelps pada laga internasional pertamanya tahun iniMeski belum tampil dengan performa terbaiknya, dia mampu menunjukkan diri sebagai salah satu manusia tercepat di air

BACA JUGA: MNC Group Pegang Tiga Tahun Hak Siar Liga Inggris

Phelps masih menjadi bintang di ajang Kejuaraan Pan Pasifik 2010 yang berlangsung di Irvine, California, Amerika Serikat (AS) kemarin WIB (19/8).

Phelps tampil dengan banyak kekurangan saat tampil nomor 200 meter gaya kupu-kupu
Meski demikian, dia masih menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,11 detik dalam even yang digelar di William Woolett Jr Aquatic Center itu

BACA JUGA: Riedl Coret Boaz-Kabes

Phelps mengakui masih mendapatkan masalah pada beberapa gerakan yang dilakukannya saat berlomba.

"Ya Tuhan, rasanya menyakitkan
Masih banyak hal yang perlu dibenahi tapi secara umum saya cukup puas," beber Phelps pada Reuters

BACA JUGA: Yamaha-Rossi Perang Dingin

"Saya menyelesaikan lomba sedikit lebih cepat dari pada saat heat penyisihanTapi, masih ada beberapa hal teknis kecil yang harus diperbaikiLevel kebugaran saya masih belum bagus," urainya.
     
Catatan waktu yang didapatkan oleh Phelps itu hanya unggul tipis dari pesaingnya, yaitu Nick D"Arcy (Australia) dengan 1 menit, 54,73 detikPeringkat ketiga ditempati Takeshi Matsuda (Jepang) dengan 1 menit, 54,81 detik.

Lebih rinci Phelps mengungkapkan rasa sakit yang didapatnya terjadi menjelang akhir lombaKira-kira 15 meter sebelum menyentuh tembok finis, kecepatannya mulai mengendur"Saya seperti berteriak "segera raih temboknya"Di saat yang sama, saya bisa merasakan gelombang air di baris yang dekat dengan sayaHingga saya merasa temboknya makin jauh dan jauh," tutur Phelps.
   
Di lomba lainnya, AS juga masih  menunjukkan keperkasaannyaPemegang rekor dunia Aaron Peirsol menjadi peraih medali emas di nomor 100 meter gaya punggungDia menjadi juara dengan catatan waktu 53,31 detik, memecundangi Junya Koga (Jepang) dan Ashley Delaney (Australia)Sebenarnya Peirsol gagal masuk dalam kualifikasi menuju final

Namun, pengunduran diri rekan senegaranya Ryan Lochte yang ingin fokus ke 200 meter gaya bebas, membuat Peirsol masuk ke final"Saya sudah pasti berhutang pada Ryan setelah kejuaraan ini," tutur Peirsol sambil tersenyum.
   
Sementara, perenang wanita Australia Emily Seebohm memenangkan 100 meter gaya punggungDia mengalahkan andalan tuan rumah Natalie Coughlin yang hanya berada di peringkat ketigaSedangkan peringkat kedua ditempati Aya Terakawa (Jepang).

"Sebuah tambahan kepercayaan diri yang hebat bagi saya dengan berlomba melawan Natalie CoughlinSaya hanya berusaha untuk mengendalikan lomba ini sesuai yang saya bisa," kata Seebohm(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesempatan Mainkan Mascherano


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler