Menangi Kontes Mr Ugly, Dapat Hadiah Uang-Selimut

Selasa, 31 Mei 2011 – 09:01 WIB

HARARE – Memenangi kontes kecantikan atau pria gagah jelas membawa kebanggan bagi siapa sajaTetapi, seorang pria Zimbabwe tetap bangga ketika dinobatkan sebagai pemenang kontes Mr Ugly (Tuan atau Pria Jelek) kemarin (30/5).

Sejumlah koran lokal Zimbabwe memberitakan bahwa Austin Mbewe, 30, menyisihkan 15 peserta lain untuk meraih gelar Mr Ugly

BACA JUGA: Lagi, Dua Pekerja Jepang Kena Radiasi Tinggi

Pria asal Bulawayo, kota terbesar kedua di Zimbabwe, itu mendapatkan uang tunai 1.200 rand Afrika Selatan atau sekitar EUR 174,122 (sekitar Rp 2,1 juta) atas kemenangan tersebut
Dia juga berhak atas hadiah selimut dalam kontes yang diadakan di Beitbridge, kota perbatasan, pada Sabtu lalu (28/5) tersebut.

’’Saya merasa terhormat atas kemenangan ini,’’ kata Mbewe, seperti dikutip surat kabar The Herald

BACA JUGA: Serangan NATO, Puluhan Warga Afghan Tewas

’’Sejak kecil saya telah menjadi bahan ejekan dan olok-olok dari masyarakat lingkungan sekitar saya
Kini, dunia telah melihat bahwa ada sisi keindahan di balik kejelekan saya,’’ sambungnya.

Penyelenggara acara, Lovemore Chonzi, punya alasan untuk mengadakan kontes itu

BACA JUGA: Liga Arab Dukung Negara Palestina

’’Pada dasarnya kompetisi ini dimaksudkan agar orang-orang dapat bersenang-senang dan merayakan siapa diri mereka yang sesungguhnyaSeperti halnya setiap kontes lain di dunia,’’ paparnya.

Kompetisi tersebut sudah tiga tahun diadakan dan mendapat dukungan dewan seni Zimbabwe maupun otoritas pariwisata pemerintahPemenangnya dipilih oleh sebuah tim panel yang terdiri dari sejumlah juri perempuan.

Dua peserta lain yang menempati posisi runner-up berhak atas hadiah masing-masing 600 rand dan 500 rand serta sebuah selimutRencananya, kontes serupa akan diadakan di Harare, ibu kota Zimbabwe(AFP/hep/dwi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Badai Songda Ancam PLTN Fukushima


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler