Menanti Bukti Pirlo

Minggu, 02 Oktober 2011 – 12:21 WIB

ANDREA Pirlo langsung menjadi sosok sentral dalam permainan Juventus sejak hijrah dari AC Milan pada awal musim iniBahkan, oleh manajer umum Catania Pietro Lo Monaco, Juve disebut mengalami Pirlo-dependency alias ketergantungan kepada Pirlo.

Pernyataan Lo Monaco cukup beralasan

BACA JUGA: Persebaya Harus Bentuk Perusahan Baru

Pirlo yang didatangkan dengan status bebas transfer itu selalu menjadi pilihan utama dalam skema 4-2-4 yang diracik pelatih Juve Antonio Conte
Dia dipadukan dengan gelandang muda Claudio Marchisio.

Juve sendiri menampik anggapan kalau mereka sangat bergantung pada Pirlo

BACA JUGA: GU Relakan Bayu

Tapi, kenyataan di lapangan, Pirlo begitu mendominasi irama permainan Nyonya Tua-julukan Juve
Dialah pengatur tempo sekaligus pemegang komando serangan

BACA JUGA: Lorenzo Bikin Waswas Honda

Nah, apakah dini hari nanti Pirlo-dependency akan kembali ditunjukkan pemain jebolan Akademi Brescia itu ?

"Ya, peran Pirlo tetap krusial pada laga besok (dini hari nanti)," tandas Conte seperti dikutip Football Italia"Dia pemain penting dalam tim iniPengalaman dan kualitasnya akan sangat membantu bagi ambisi klub," paparnya.

Kubu Milan melalui allenatore Massimiliano Allegri menampik anggapan bahwa Pirlo dilepas karena sudah tidak dibutuhkan timFaktanya, mereka sempat kesulitan mencari penggganti sebelum akhirnya mendapatkan Alberto Aquilani dari Liverpool dengan status pinjaman.

Allegri memaparkan bahwa alasan sebenarnya Milan melepas Pirlo karena sang pemain butuh tantangan baruPirlo telah bersama Milan selama sepuluh tahun dan telah menikmati seluruh gelar prestisius seperti Serie A, Coppa Italia, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

"Pirlo mengatakan yang sebenarnya bahwa dia menginginkan tantangan lainKetika Anda berada pada posisi yang sama selama sepuluh tahun, Anda butuh perubahan, dan dia buktikan itu di lapangan," kilah Allegri.

Mantan pelatih Cagliari itu juga menolak anggapan bahwa Pirlo tidak masuk dalam strategi bermainnya"Musim lalu dia sempat bermain hebat sebelum akhirnya terpuruk karena cederaApa pun yang terjadi, dia tetap pemain hebat," lanjutnya(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tembus 1.000 Menit Clean Sheet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler