Menanti Debut Balotelli dan Empat Pemain Lagi

Jumat, 12 September 2014 – 07:00 WIB

PERTANDINGAN melawan Aston Villa akan istimewa bagi Manajer Liverpool Brendan Rodgers. Di depan publik fanatik Anfield, Rodgers siap untuk menyuguhkan tim barunya.
    
Paling ditunggu tentu saja Mario Balotelli. Saat menang 3-0 di kandang Tottenham Hotspur, pemain bengal Italia berdarah Ghana tersebut sudah bermain selama 61 menit. Dia menjadi striker utama berdampingan dengan Daniel Sturridge dalam formasi 4-1-2-1-2.
    
Balotelli memang tidak mencetak gol. Namun dia berbahaya dengan mencatat lima tendangan walau hanya satu saja yang akurat.
    
Selain Balotelli, pemain baru yang bisa menjalani debut adalah Adam Lallana. Dibeli dengan harga 25 juta pound (Rp 479,8 miliar), Lallana menjadi pemain termahal Liverpool musim ini.

Namun sejak datang Southampton, Lallana masih berkutat dengan cedera lutut yang menghalanginya untuk tampil untuk The Reds.
    
 Bek kiri Alberto Moreno juga siap melakukan penampilan pertama di Anfield sejak dibeli dari Sevilla. Dua laga Moreno terjadi di kandang lawan. Dan kejadiannya memang pahit-manis.

BACA JUGA: Menpora Lepas Kontingen ke Korsel

Pertama, bek pelari cepat itu melakukan blunder yang membuat Stevan Jovetic mencetak gol pembuka bagi Manchester City. Juara bertahan itu akhirnya menang 3-1.
    
Sedangkan pada laga kedua di White Hart Lane, Moreno tampil hebat. Dia mencetak satu gol pamungkas untuk membuat Liverpool menang telak 3-0.
    
Penyerang asal Serbia Lazar Markovic juga bisa turun di Anfield. Begitu pula dengan gelandang Emre Can. Markovic dibeli dari Benfica. Sedangkan Can didatangkan dari Bayer Leverkusen.
    
Namun Rodgers justru fokus pada cedera Daniel Strurrdige. Dia mengalami cedera paha saat berlatih bersama Tim Nasional Inggris sebelum terbang ke kandang Swiss pada Kualifikasi EURO 2016.
    
"Kami sangat kecewa dengan cedera itu. Padahal harusnya cedera seperti itu bisa dihindari. Saya malah merasa klub bekerja untuk kebutuhan pertandingan internasional saja," kata Rodgers kepada BBC. (nur)

BACA JUGA: Skuat Persija Mulai Dilirik

BACA JUGA: Can dan Allen Cedera, Liverpool Tambah Derita

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persikabo Kesulitan Menjaga Pergerakan Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler