Skuat Persija Mulai Dilirik

Jumat, 12 September 2014 – 03:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Skuad Persija musim ini sepertinya akan tergerus kembali seperti musim lalu. Sejumlah klub, yang umumnya tak lolos babak delapan besar, sudah ambil ancng-ancang untuk merekrut beberapa pemain Macan Kemayoran – julukan Persija - yang tampil apik.

Beberapa pemain Macan Kemayoran yang mulai dilirik itu di antaranya Fabiano Beltrame, Ramdani Lestaluhu, Syahrizal Syahbudin, Dany Saputra juga gelandang bertahan asal Nepal, Rohit Chan.

BACA JUGA: Can dan Allen Cedera, Liverpool Tambah Derita

Memang belum ada pihak klub yang secara terbuka mengungkapkan keinginan mereka tersebut, tapi tanda-tandanya sudah mulai terlihat.

Faktor utamanya, sebagian besar kontrak pemain Persija akan berakhir musim ini. Kontrak tersebut ada yang berakhir November dan ada juga yang berakhir akhir Desember.

BACA JUGA: Persikabo Kesulitan Menjaga Pergerakan Lawan

“Kontrak pemain bervarasi ya. Jadi tidak sama semua. Kalau soal memperpanjang kontrak, manajemen tentunya yang punya hak untuk menjawabnya,” jelas Pelatih Persija Benny Dollo.

Fabiano adalah salah satu yang paling mendapat sorotan tajam. Pemain bertahan asal Brasil yang mengemban ban kapten tim ini kabarnya sudah didekati Barito Putera. Meski Fabiano menyatakan masih ingin bertahan di Persija, kemungkinan sang kapten hengkang terbuka jika tidak segera dipagari.

BACA JUGA: Courtois Senang Dapat Kontrak Baru 5 Tahun di Chelsea

Seperti musim lalu, jajaran pelatih dan manajemen Persija bersikukuh ingin mempertahankan Emmanuel “Pacho” Kenmogne juga M Ilham. Tapi, keduanya hengkang sebab manajemen Persija lambat mengambil langkah. Akibatnya, musim ini Persija kehilangan sosok goal getter.

Sriwijaya FC, yang musim ini tak tampil sebaik musim-musim sebelumnya juga berhasrat mengembalikan Ramdani Lestaluhu. Kondisi keuangan Laskar Wong Kito yang mulai stabil lagi menjadi indikatornya. Apalagi, Ramdani menjadi salah satu gelandang serang paling menonjol di Indonesia Super League musim ini.

Disinggung mengenai isunya bakal hengkang ke Palembang, Ramdani menolak berkomentar. Seperti diketahui, saat ini pengguna nomor punggung 7 di Persija itu sudah berada di Incheon, Korea Selatan, untuk mebela Timnas Indonesia di ajang Asian Games. “Saya ingin fokus bersama Timnas dulu,” jawab Ramdhani singkat.

Pemain bertahan muda Persija, Syahrizal juga demikian. Lepasnya peluang Syahrizal membela Timnas U-23 adalah salah satu alasan ia tak dipanggil Aji Santoso.

Ngurah Wakyu “Nanak” yang berposisi sama dema Syahrizal lebih banyak mendapat kepercayaan setelah kematangannya kembali usai menikah.

Disinggung mengenai hal ini, Syahrizal berkilah. “Saya sih inginnya bertahan, tapi tergantung manajemen saja bagaimana. Sekarang saya fokus saja untuk memperbaiki penampilan saya,” jelasnya.  (abd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal: Welbeck Tak Sesuai Standar di MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler