Menanti Pengganti Gonzalez

Senin, 17 November 2008 – 14:09 WIB
TIGA musim terakhir, top skor kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional selalu menjadi milik Christian GonzalezNah, untuk musim ini, bisa dipastikan akan muncul top skor baru

BACA JUGA: Pemain Asing Dominasi Top Skor

Hal tersebut menyusul vonis yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Gonzalez.

Oleh komdis, Gonzalez dijatuhi hukuman larangan bertanding selama setahun
Dengan hukuman itu, praktis striker asal Uruguay tersebut tak bisa melanjutkan kiprah di Indonesia Super League (ISL) edisi perdana ini

BACA JUGA: Tugas Berat Djoko Santoso di Kursi Ketua Umum PBSI

Donasi golnya tidak bakal bertambah dari angka 14 yang kini dikemasnya


Otomatis, situasi tersebut akan menghasilkan top skor baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air itu

BACA JUGA: Paling Rendah, Acong Menang Kontes Dunk

Apalagi, koleksi gol pemain lainnya tidak terpaut jauh dari milik GonzalezSebut saja Marcio Souza (12 gol), Ngon A Djam (10), Greg Nwokolo (10), Bambang Pamungkas (10), atau Boaz Solossa (9).

"Kami sebenarnya tidak melihat hal itu (membantu lahirnya top skor baru, Red)Tapi, hukuman yang kami jatuhkan tersebut disebabkan Gonzalez terbukti melakukan tindakan tidak terpuji," kata Hinca Pandjaitan, ketua komdis.

Gonzalez dihukum karena dinilai bersalah dengan memukul pemain PSMS Medan Erwinsyah HasibuanPeristiwa itu terjadi pada akhir pertandingan Persik lawan PSMS di Stadion Brawijaya, Kediri (27/10).

"Kami masih berupaya bandingSebab, kami merasa bahwa hukuman itu tidak adilApalagi, tidak ada bukti otentik bahwa Gonzalez melakukan kesalahan," tutur Eva Siregar Gonzalez, istri Gonzalez.

Terlepas dari upaya banding tersebut, realitas yang ada saat ini jelas menggambarkan bakal lahirnya top skor baruCuma, yang jadi pertanyaan saat ini, siapa yang akan menjadi peraih sepatu emas tersebut?

"Kami jelas turut prihatin dengan musibah yang dialami GonzalezTapi, dengan situasi seperti itu, saya melihat bahwa para striker Persija memiliki kans untuk menjadi pencetak gol terbanyak," ujar Danurwindo, pelatih Persija(fim/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan, Irene Dkk Taklukkan Yunani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler