Mencari Pengganti Chris John

Sabtu, 21 Desember 2013 – 06:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pasca pensiunnya petinju Chris John, manajemen Dragon Fire Promotion, milik sang promotor Raja Sapta Oktohari, langsung bergerak. Mereka memulai program pencarian petinju pengganti Chris.

Okto, panggilan karib Raja Sapta Oktohari, menyebut beberapa talenta sudah masuk dalam radar pantauannya selama ini. Tapi, dia belum bisa menyebutkan siapa saja nama-nama yang diincarnya.

BACA JUGA: Ayo Akhiri Kutukan!

"Tak perlu saya sebutkan dulu, biar saya bicarakan dulu, kalau sudah fix baru diumumkan," ujar Okto.

Hanya, Okto memberi clue jika petinju yang akan diorbitkan selanjutnya sudah memiliki reputasi nasional, bahkan ada PABA. Jika merujuk pada rangking petinju nasional di kelas bulu, nama yang potensial sejatinya adalah Defry Palulu. 

BACA JUGA: PM Malaysia Tetap Dukung Harimau Muda

Di rangking petinju dunia dalam boxrec.com, untuk kelas bulu, ada dua petinju yang masuk dalam rangking 150 besar dunia. Mereka adalah Andy Letding (26 tahun/peringkat 95 dunia) dan Defry Palulu (22 tahun/138 dunia).

Tapi, secara rekor bertanding, Andy lebih berpengalaman dengan rekor 7 menang, 3 kalah dan 3 draw. Sementara, Defry meski baru memiliki lima kali rekor bertanding, dia tak pernah tersentuh kekalahan dan mampu menang dengan KO seluruhnya.

BACA JUGA: Pernah Kalahkan Indonesia, Thailand Ogah Jumawa

Saat ditanya terkait peluang Defry yang masih muda dan potensial itu untuk menjadi pengganti Chris John, Okto memilih bungkam. 

"Yang pasti ada beberapa nama, rangkingnya menarik, dan memiliki potensi," tegas lelaki yang juga ketua Umum HIPMI tersebut.

Siapapun yang nantinya dipilih, Okto menyebut tugasnya hanya satu, yakni mampu kembali melahirkan juara dunia seperti Chris John ataupun Daud Yordan. Sebab, apa yang didapatnya dengan Chris, sudah jauh melebihi ekspektasinya dari hanya sekedar menjadi juara dunia, tapi berlanjut menjadi superchampion dan mempertahankan  gelar sampai 18 kali. "Kami ingin melahirkan juara dunia kembali," tegas dia. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Media Malaysia: Pahabol Beri Kecewa Bukan Kepalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler