Mendengarkan Konsumen, Grab Rilis Fitur Keamanan Baru dan Uji Layanan GrabCar Plus

Selasa, 23 Juli 2024 – 06:01 WIB
Grab Indonesia menguji layanan GrabCar Plus. Foto: ilustrasi Grab

jpnn.com, JAKARTA - Setelah memulai dialog tatap muka bersama konsumen perempuan, Grab Indonesia mengumumkan sejumlah perbaikan layanan.

Langkah tersebut untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumen, khususnya bagi pengguna layanan transportasi roda empat.

BACA JUGA: Cara Grab Indonesia Memastikan Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Selain terus memperketat seleksi Mitra Pengemudi, berbagai pembaruan juga dilakukan pada fitur-fitur dalam aplikasi, antara lain Trip Monitoring dan Audio Protect.

Grab juga meluncurkan dua inovasi baru, yaitu fitur Akun Keluarga dan layanan GrabCar Plus (NEW).

BACA JUGA: Grab Indonesia dan OVO Berbagi Kebahagiaan Kepada Mitra Pada Momen Iduladha

“Sebagai bagian dari masyarakat yang cukup bergantung pada layanan taksi online, kami mengerti kalau keamanan dan kenyamanan konsumen jadi prioritas yang tidak dapat dikompromi. Kami telah mendengar langsung dan mempelajari apa saja prioritas utama konsumen terhadap layanan GrabCar,” kata Director of Mobility & Logistics, Grab Indonesia Tyas Widyastuti, dalam keterangannya, Selasa.

Grab Indonesia telah banyak menerima masukan, termasuk perihal perekrutan Mitra Pengemudi.

BACA JUGA: GrabMart Tawarkan Banyak Produk Skincare di Beauty Store

Selain pengetatan verifikasi data yang memastikan data identitas Mitra sesuai dengan data yang ada di sistem pemerintah, Grab Indonesia juga menerapkan kewajiban tes psikologi tatap muka.

Dua hal itu merupakan tambahan persyaratan umum yang sudah dilakukan seperti penyertaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Sebagai pionir dalam industri ride hailing, Grab menerapkan tes psikologi tatap muka secara bertahap bagi Mitra Pengemudi kami," kata Director of Trust & Safety and Grab Support Indonesia, Radhi Juniantino menambahkan.

Tak hanya itu, Grab juga bekerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki izin resmi, untuk melakukan validasi dan verifikasi seluruh dokumen identitas Mitra Pengemudi, baik yang akan bergabung maupun sudah bergabung, cocok dengan data kependudukan dari pemerintah.

"Tak berhenti sampai di situ, Mitra Pengemudi juga diwajibkan untuk melakukan verifikasi wajah secara berkala,” imbuh Radhi. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi Genjot Produktivitas Bisnis


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler