Mendes Belum Tahu Anggaran Dana Desa Dipotong Rp 3 T

Selasa, 16 Oktober 2018 – 22:54 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo kaget ketika ditanya pemotongan anggaran dana desa sebesar Rp 3 triliun di RAPBN 2019 oleh Kementerian Keuangan.

Saat rapat dengan Badan Anggaran DPR pada Senin (15/10), Menteri Keuangan Sri Mulyani mengusulkan adanya alokasi anggaran untuk kelurahan sebesar Rp 3 triliun. Uangnya berasal dari pemangkasan alokasi dana desa dari Rp 73 triliun menjadi Rp 70 triliun.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Penggunaan Dana Desa Diperluas

"Saya malah baru denger. Belum ada rapat, belum ada apa," jawab Eko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/10).

Namun demikian, dia mengaku pemangkasan anggaran itu tidak menghambat program dana desa ke depan. Juga juga memandang pengalokasian anggaran untuk kelurahan lebih kepada niat baik dari pemerintah.

BACA JUGA: Generasi Milenial Dukung Inovasi Pembangunan Desa

"Enggak sih, karena dana desa hanya stimulus saja. Kami juga ada prokades senilai Rp 47 triliun, dengan investasi swasta di desa-desa, dan Rp 16 triliun investasi swasta di bidang pascapanen di daerah transmigrasi," jelasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Tanggap Bencana, Kemendes Kerahkan Relawan & Pendamping Desa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saran Kemendes bagi Kades agar Nyaman Kelola Dana Desa


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler