Menegpora: DBL Bangkitkan Olahraga Aceh

Rabu, 13 Januari 2010 – 05:57 WIB
BANDA ACEH- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyatakan kehadiran Development Basketball League (DBL) di Aceh merupakan kebangkitan olahraga nasionalKebangkitan prestasi olahraga nasional telah dimulai dari Aceh, dengan pagelaran even DBL ini.

Andi meyebutkan kompetisi olahraga yang dikemas dengan konsep yang sangat mantab, seperti pelaksanaan kompetisi basket pelajar DBL ini mendorong peningkatan prestasi olahraga nasional

BACA JUGA: Serena dan Safina Jaga Peluang

Termasuk pengembangan basket bagi kalangan pelajar.

Ia menyebutkan, rekontruksi di Aceh bukan hanya pasca tsunami saja, dalam olahraga juga dilakukan rekontruksi, dan ini dimulai dari Aceh
Rekontrusksi olahraga dalam pengadaan sarana dan prasarana, pembinaan yang baik, mengemas kompetisi yang berkualitas dan profesional.

"Kompetisi basket DBL telah dimulai dari Aceh, dan ini untuk kebangkitan olahraga Aceh, termasuk cabang basket mampu berprestasi di tingkat dan nasional dan international

BACA JUGA: Tevez Antar City Ke Empat Besar

BACA JUGA: De la Rosa Gabung Sauber

Kita harapkan olahraga Aceh lebih maju lagi," katanya.

Untuk mencapai prestasi atlet yang maksimal, beber dia, sangat diperlukan banyaknya kompetisi yang dikemas dengan bagus, berkualitas dan profesional, terutama kompetsi bagi atlet-atlet muda atau pelajat perlu didukung, seperti kompetsi basket DBL yang digagas Jawa Pos Grup ini.

Dalam kesempatan tersebut ia meminta BUMN harus membina satu cabang olahraga, juga mengadakan dan mengkemas kompetisi, sehingga kompetisi dan pembinaan olahraga akan lebih maju lagi di masa mendatang.

"Kita sudah memulai menjajaki upaya kerjasama BUMN untuk membantu dan membina satu cabang olahraga untuk berprestasi," katanya kepada Rakyat Aceh, usai opening seremoni DBL kemarin di GOR KONI Aceh.(sud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 400 Penari Sambut Trofi World Cup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler