Menemukan Uang Rp 3,6 M di Taksi

Kamis, 26 Desember 2013 – 08:56 WIB

jpnn.com - LAS VEGAS – Orang jujur memang sudah langka, tapi masih ada. Seorang sopir taksi di Las Vegas ini salah satunya.

 

Gerardo Gamboa menemukan bungkusan yang berisi segepok uang senilai USD 300 ribu (setara Rp 3,6 miliar) di kursi belakang taksinya dan mengembalikannya kepada sang pemilik.

BACA JUGA: Rangkaian Bom Menyerang Malam Natal

Sebagaimana dilansir Las Vegas Review Journal, Gamboa terkaget-kaget ketika seorang penjaga pintu di Hotel Bellagio, Las Vegas, memberi tahu tentang adanya bungkusan yang mencurigakan di jok belakang mobilnya Senin malam (22/12) waktu setempat. Awalnya, Gamboa menganggap bungkusan kertas itu adalah cokelat.

BACA JUGA: Pesan Antikekerasan dari Paus Francis

Saat berhenti di lampu merah, sopir taksi Checker Cab tersebut tak mampu menahan rasa penasarannya. Penasaran tersebut pun terjawab lewat enam bundel pecahan USD 100 dengan total USD 300 ribu.

Koran itu melaporkan bahwa Gamboa langsung menelepon operator yang memintanya mengantar seorang penumpang. Dia juga menyerahkan uang tersebut ke kantor pusat perusahaan di mana dia bekerja.

BACA JUGA: Siaran Radio Live Lagu Natal Pertama Kali 107 Tahun Silam

Polisi Las Vegas dan karyawan kasino kemudian bisa memastikan pemilik uang tersebut adalah pemain poker ternama yang biasa bermain di Las Vegas.

Namun, mereka menolak menjelaskan identitas orang itu. Uang tersebut kemudian dikembalikan kepada pemiliknya. Namun, tidak jelas apakah Gamboa menerima tip dari si empunya uang. (AP/cak/c17/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendiri Twitter Dinominasikan Jadi Direktur Walt Disney


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler