Pendiri Twitter Dinominasikan Jadi Direktur Walt Disney

Rabu, 25 Desember 2013 – 23:02 WIB
Jack Dorsey. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - CALIFORNIA - Pendiri Twitter, Jack Dorsey, telah dinominasikan sebagai anggota dewan direksi independen Walt Disney. Nantinya, pemegang saham Disney pada pertemuan tahunan 18 Maret 2014 mendatang akan memberikan suaranya untuk menentukan jadi atau tidaknya Dorsey duduk di jajaran direksi perusahaan yang awalnya didirikan oleh Walt dan Roy Disney itu.

Menurut laman BBC, Selasa (24/12), dengan umur yang baru menginjak 37 tahun, Dorsey akan menjadi anggota termuda dalam jajaran Dewan Direksi Disney yang sebagian besar berusia 50-an. Selama beberapa tahun terakhir, Dorsey telah menjalankan Square, sebuah perusahaan yang menawarkan layanan pembayaran kartu kredit untuk usaha kecil.

BACA JUGA: Ratu Elizabeth Siapkan Pidato Natal

"Jack Dorsey adalah pengusaha berbakat yang telah membantu menciptakan bisnis baru yang inovatif di media sosial dan di bidang perdagangan," kata Robert Iger, CEO Disney Company.  "Perspektif yang ia bawa ke Disney dan dewan (direksi, red) sangat berharga."

Sebelumnya, Twitter menjual saham ke pasar untuk pertama kalinya pada November lalu. Dorsey tercatat memiliki 5 persen saham di Twitter senilai sekitar USD 1 miliar. Ia mendirikan Twitter bersama dengan Ev Williams, Biz Stone dan Nuh Glass.

BACA JUGA: Badai Salju Paksa Warga Inggris Tunda Perjalanan

Dorsey mengirimkan tweet pertamanya di Twitter pada 21 Maret 2006. Postingan dengan tulisan "just setting up my twttr" itu ternyata menjadi cecuit tertua di dunia. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Kemlu Evakuasi WNI di Sudan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pohon Natal Tetap Tegak di Reruntuhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler