Mengaku Diving, Robben Minta Maaf

Senin, 30 Juni 2014 – 13:29 WIB
Arjen Robben. FOTO: getty images

jpnn.com - FORTALEZA - Arjen Robben akhirnya angkat suara mengenai aksi diving yang dilakukannya ketika Belanda menekuk Meksiko dengan skor 2-1 pada laga 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Minggu (29/6) malam WIB.

Winger Bayern Muenchen itu mengaku beberapa kali melakukan diving. Namun, aksinya yang berujung penalti pada menit ke-93 dianggap sebagai sebuah pelanggaran.

BACA JUGA: Lolos 8 Besar, Kosta Rika Anggap Keadilan Ditegakkan

“Kejadian di akhir laga itu memang layak penalti. Namun, saya melakukan diving di babak pertama. Saya tak seharusnya melakukannya. Saya minta maaf,” terang Robben di laman NOS, Senin (30/6).

Sebelumnya, Robben menuai banyak cacian karena dianggap menjatuhkan diri ketika berduel dengan kapten Meksiko, Rafael Marquez sesaat sebelum pertandingan berakhir.

BACA JUGA: 30 Perempuan Cantik Perebutkan Gelar Miss Soccer 2014

Pelatih Meksiko, Migue Herrera bahkan menuding Robben sebagai tukang diving. Menurut Herrera, wasit Pedro Proenca seharusnya memberikan hukuman pada Robben.

“Robben melakukan tiga kali diving. Dia seharusnya dikenai sanksi. Anda harus menghukum pemain yang mencoba untuk menipu. Jika Robben kembali melakukannya, dia harusnya diusir,” tegas Herrera. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Laga Tetap Berpuasa, Yakin Dapat Tenaga Ekstra

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Hadir di Laga Uruguay Kontra Kolombia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler