Mengenal Sejumlah Fitur Keselamatan Canggih Pada Mitsubishi Xforce, Simak Nih

Selasa, 30 Januari 2024 – 09:07 WIB
Fitur keselamatan pada Mitsubishi Xforce sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar ASEAN, termasuk Indonesia. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Xforce yang baru saja resmi melantai di Indonesia tentunya menyematkan sejumlah fitur mutakhir untuk para penggunanya.

Fitur di mobil sport utility vehicle (SUV) yang ditujukan untuk kaum urban tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar ASEAN, termasuk Indonesia.

BACA JUGA: Deretan Alasan yang Bikin Ayah 2 Anak Ini Kesengsem Mitsubishi Xforce

Menurut MMKSI fitur keselamatan tersebut dirancang untuk melindungi penumpang dan pengemudi dalam kecelakaan atau insiden tabrakan.

Sistem keselamatan pasif berfungsi untuk mengurangi risiko cedera dan meminimalkan dampak fisik pada penumpang kendaraan.

BACA JUGA: Membuktikan Sensasi Berkendara Mitsubishi Xforce

Lantas fitur apa saja yang disematkan pada SUV lima penumpang itu?

Berikut ini adalah fitur keselamatan pasifnya:

BACA JUGA: Mengenal Mitsubishi Xforce dengan Angka, Mulai dari Desain Futuristik, Hingga Banyaknya Fitur Menarik

Bagian depan, mobil itu dilengkapi SRS Airbag untuk melindungi dan penumpang kiri dari benturan akibat tabrakan depan.

Sementara itu, Side Airbag yang terdapat pada sisi pilar samping untuk melindungi penumpang akibat tabrakan samping.

Bagian jok juga dilengkapi Seat Belt dengan Pretensioner dan Force Limiter.

Pretensioner adalah sistem yang secara efektif menahan gaya dorong penumpang dengan segera menarik seatbelt saat terjadi tabrakan frontal.

Sementara, Force Limiter bekerja setelah Pretensioner bekerja, yaitu membantu pengontrolan beban dari seatbelt untuk mengurangi dampak terhadap dada penumpang atau pengemudi.

Mitsubishi Xforce memiliki rangka RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Rangka itu merupakan kesatuan antara bodi dan sasis untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sehingga sangat efektif menyerap energi tabrakan dari segala arah (depan, belakang, samping). Dalam tabrakan hebat, rangka yang dibuat dari High Tensile Metal itu bisa menjaga bentuk interior tetap utuh, sehingga kemungkinan selamat pada penumpang menjadi lebih besar.

Tak hanya itu, bagian jok juga sudah dilengkapi ISOFIX (International Standard Organizations FIX).

ISOFIX adalah sistem pengikat pada child car seat yang terhubung dengan anchoring points pada bawah jok mobil.

Sistem itu memastikan child car seat terpasang dengan benar dan stabil, sehingga anak dapat terlindungi dengan baik saat terjadi kecelakaan.

Fitur keselamatan lainnya ada Pedestrian Protection. Fitur itu untuk mendeteksi pejalan kaki, dengan menekan dampak kecelakaan built impact-absorbing di material kap mesin dan bumper depan, kap mesin, dan fender.

Tidak hanya itu, Mitsubishi Xforce dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti Active Yaw Control (AYC), Active Stability Control, ABS, dan EBD. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inovasi Baru Interior Mitsubishi Xforce, Bikin Nyaman dan Berkelas


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler