Mengerikan, Pabrik ini Produksi 666 Sepatu ini Pakai Tetesan Darah Manusia

Minggu, 04 April 2021 – 06:30 WIB
Sepatu produksi MSCHF dan Lil Nas X yang menggunakan setetes darah manusia di bagian solnya. Foto: Tangkapan layar Twitter/ngopibareng

jpnn.com - Produsen sepatu Nike Inc baru-baru ini menuntut perusahaan sepatu asal New York, MSCHF Product Studio Inc.

Pabrikan sepatu itu memproduksi Sepatu Iblis, yang disebut melanggar merek dagang Nike, sekaligus mencemarinya dengan menggunakan setetes darah manusia di bagian sol sepatu.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PNS Selingkuh Kena 3 Sanksi, Mahfud MD Bakal Gelar Pertemuan Besar, Pengakuan Pengacara Rizieq

Dalam gugatan yang dikirim Senin, 29 Maret 2021, sepatu yang bermasalah tersebut memiliki warna dasar hitam dan merah dan bertema iblis. Sepatu tersebut dijual online, dan diproduksi dengan kolaborasi bersama rapper Lil Nas X.

Sepatu costumize itu bernama Nike Air Max 97, dan mengandung setetes tinta merah dari darah manusia, di bagian sol nya, menurut laman yang menjual sepatu tersebut.

BACA JUGA: Wanita Muda Ditemukan Tewas, Memakai Sepatu, Ada yang Kenal?

Sepatu yang diproduksi sebanyak 666 pasang itu memiliki tulisan MSCHF di bagian belakang, dan tulisan Lil Nas X di bagian lain.

Sejumlah media melaporkan jika sepatu tersebut habis terjual dalam hitungan menit, dengan harga USD1.018 atau sekitar Rp14,8 juta per pasangnya.

BACA JUGA: Demi Gaya Hidup, IN Gasak Uang Majikan Buat Beli Sepatu dan Emas Batangan

Di akunnya di Twitter, Lil Nas X mengatakan akan memilih salah satu dari pembeli sepatunya, yang meretweet cuitannya.

Pada gugatannya di Pengadilan Federal, Nike menyebut jika sepatu itu diproduksi "tanpa persetujuan dan sepengetahuan Nike," dan perusahaan menyatakan "tak berkaitan sama sekali dengan proyek tersebut."

"Terdapat bukti kebingungan yang terjadi di marketplace, termasuk seruan boikot Nike, dalam merespon sepatu MSCHF Sepatu Iblis, berdasar anggapan yang salah jika Nike telah mengetahui dan menyetujui produk itu," tulis Nike dalam gugatannya.

Nike juga meminta agar pengadilan segera menghentikan MSCHF dari memenuhi pesanan pembelian atas sepatu tersebut, dan meminta juri agar mencari kerusakan.

Sedangkan, perwakilan dari MSCHF dan Lil Nas X tidak memberikan respon atas permintaan konfirmasi Al Jazeera, dikutip Selasa 30 Maret 2021. (alj/ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler