Mengharukan, Induk Kucing Meminta Pertolongan ke Petugas Medis IGD

Senin, 04 Mei 2020 – 14:26 WIB
Petugas medis di Istanbul merawat induk kucing dan anaknya saat memasuki IGD. Foto: Twitter Ozcan Merve

jpnn.com, ISTANBUL - Staf rumah sakit di Istanbul dikejutkan seekor induk kucing liar membawa anaknya ke ruangan instalasi gawat darurat atau IGD.

Sehelah diperhatikan, ternyata anak yang dibawanya sakit. Sontak para perawat yang ada di ruangan bergegas merawat anak kucing tersebut.

BACA JUGA: Mengharukan, Anak Pemungut Sampah itu Berhasil Masuk UINSA Lewat Jalur Prestasi

Peristiwa itu terjadi di Istanbul, ibu kota Turki, kota yang menjadi rumah bagi ribuan kucing liar, lansir NDTV.

Pemandangan mengharukan itu terabadikan di dalam sejumlah foto yang telah menyebar di media sosial dan kemudian viral.

BACA JUGA: Kambing, Ayam dan Kucing Ditemukan Mati Misterius di Bekasi

Foto-foto itu menunjukkan induk kucing di ruang gawat darurat rumah sakit, dikelilingi oleh staf medis dan pasien yang tertarik untuk merawatnya.

Staf rumah sakit merawat anak kucing dan memberikan induk kucing makanan dan susu. Keduanya juga diperiksa kesehatannya dan dibawa ke sokter hewan. Saat ini, kondisi keduanya baik.

"Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit ketika seekor kucing bergegas masuk dengan anak di mulutnya," tulis Merve Ozcan di Twitter sambil berbagi foto kucing itu.

Ibu kucing dilaporkan mengikuti anak kucingnya di sekitar rumah sakit ketika staf merawatnya dan tidak pernah membiarkan anaknya hilang dari pandangannya.

Unggahan yang menyentuh itu pun mendapat perhatian ribuan netizen, terutama respons warganet terhadap petugas medis yang mau merawat induk dan anak kucing tersebut.

"Di Turki, kucing dan anjing liar seperti hewan peliharaan semua orang. Anda dapat melihat makanan dan air untuk teman-teman ini di setiap sudut. Kucing dipersilakan untuk tidur dan tinggal di masjid dll. Ini adalah tempat yang indah untuk hewan liar," tulis salah satu netizen. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler