Menhan Prabowo Subianto Dianugerahi Bintang Legiun Veteran RI

Jumat, 06 Januari 2023 – 20:06 WIB
Menhan Prabowo Subianto di acara Tasyakuran HUT ke-66 LVRI. Foto: dok. Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) atas darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

Tanda bintang itu dikalungkan oleh Ketua Umum LVRI DPP Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri kepada Prabowo saat Tasyakuran HUT ke-66 LVRI di Gedung Piere Tendean Kemenhan, Jakarta, Kamis (5/1).

BACA JUGA: Konon Elektabilitas Prabowo Naik Seiring Meningkatnya Kepuasan Publik kepada Jokowi

Prabowo menyampaikan terima kasih atas penganugerahan Bintang LVRI tersebut.

"Kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini," ujar Prabowo yang merupakan purnawirawan TNI berpangkat Letjen.

BACA JUGA: Ini Lho Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Perawat di Medan, Dia Ternyata

Mantan Panglima Kostrad itu juga menyerukan agar para veteran terus menjaga persatuan, kekeluargaan, dan kekompakan

"Kita hidup untuk suatu cita-cita yang mulia, dan kalau kita setia kepada nilai-nilai ini, bangsa kita akan kuat dan selamat, negara yang sangat besar dan akan bangkit," tuturnyadi hadapan para veteran.

BACA JUGA: Luqman PKB: Bakal Ada Kekacauan Pemilu Jika Sistem Proporsional Tertutup Dikabulkan MK

Dalam sambutannya pada forum itu, Menhan Prabowo mengucapkan selamat kepada kepengurusan LVRI yang baru periode 2022-2027.

“LVRI dan Pepabri adalah vital dan penting karena mewariskan nilai-nilai cinta Tanah Air, persatuan, dan tidak mau dipecah belah,” ujar eks Danjen Kopassus itu.

"Kalau di Indonesia, Indonesian old soldiers never die and they never fade away, until they're called by the Mighty God. Kita akan berbakti sampai napas kita yang terakhir," lanjutnya.

Prabowo juga menginstruksikan jajarannya di Kemenhan untuk selalu membina dan mendukung LVRI, Pepabri, PPAD, PPAL, dan PPAU untuk meneruskan api semangat merah putih.

Peringatan HUT ke-66 LVRI dihadiri Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurrachman, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wamenhan RI M. Herindra.

Kemudian, ada Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, serta Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono mewakili Panglima TNI.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler