Meninggalkan Gembok Cinta di Paris Sekarang Tinggal Kenangan

Minggu, 31 Mei 2015 – 23:42 WIB

jpnn.com - PARIS - Bagi pasangan yang pernah meninggalkan gembok cinta di jembatan yang membentang di atas Sungai Seine siap-siap kecewa jika suatu saat kembali kesana tidak menemukan gembok itu lagi. 

Ataupun yang berencana ingin meninggalkan gembok cinta disana diurungkan saja. Sebab pemerintah kota Seine, Paris, Prancis berencana menanggalkan puluhan ribu gembok cinta dari jembatan tersebut. Pihak pemerintah setempat telah mengumunkan hal itu ke masyarakat, Sabtu (30/5) kemarin. 

BACA JUGA: Wow... Suami Bisa Cuti Tiga Bulan Menyambut Kelahiran Anak

Penduduk tempatan sudah sekian lama keberatan atas tindakan pelancong meninggalkan gembok cinta mereka di jambatan Pont des Arts itu. Esok, petugas yang bersenjatakan pemotong besi akan memotong simbol cinta itu.

BACA JUGA: Astaga... Wanita Ini Sekap dan Jadikan Pacarnya Budak selama Setahun

Sejak beberapa tahun lalu, pasangan dari seluruh dunia menandatangani gembok cinta yang mereka bawa bersama sebelum mencantolkannya pada pagar besi jembatan itu dan mencampakkan kuncinya ke dalam sungai Seine.

Jembatan Pont des Arts mengarah ke Menara Eiffel dan satu bagian yang menjadi daya tarik pelancong paling terkenal di Paris.

BACA JUGA: Singapura Datangkan Replika Fosil Hewan Darat Terberat dan Terpanjang di Bumi

Musim panas lalu, satu bagian dari pagar besi jembatan itu terjatuh ke sungai karena tidak lagi mampu menanggung berat ribuan gembok.

Sehubungan itu, pihak pemerintahan setempat akan menggantikan pagar besi di jembatan itu dengan panel kaca guna menghalangi kebiasaan memasang gembok di lokasi itu.

Langkah itu diambil sebagai respon atas kampanye "Tiada Gembok Cinta" di Facebook yang dilancarkan penduduk tempatan.

Wali Kota Paris Bruno Julliard membenarkan di koran Le Parisien. Iamengatakan,"Memang benar Paris kota cinta. Kami berbangga dengannya.
Tetapi ada cara lain yang lebih baik daripada meletak gembok cinta di jembatan". (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dor! Satu Pria Langsung Tewas di Dekat Hotel Shangri-La


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler