Menjelang Debat Cawapres, Cak Imin Dilatih Thomas Lembong hingga Pendiri Tokopedia

Selasa, 19 Desember 2023 – 10:08 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Angga Putra Fidrian mengatakan calon wakil presiden nomor urut 2 Muhaimin Iskandar siap menghadapi debat cawapres pada 22 Desember 2023 nanti.

Menurut Angga, seluruh persiapan secara materi dan topik telah matang. Cak Imin juga siap membawa gagasan yang didapatnya dari dialog “Slepet Imin”.

BACA JUGA: Leon Pendiri Tokopedia Menjabarkan Gebrakan AMIN Untuk Anak Muda

“Sebenarnya seugala persiapan sudah oke. Memang hanya menguatkan tentang ekonomi ya,” ucap Angga di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Untuk mempersiapkan debat cawapres, Cak Imin dibantu oleh Pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison yang juga menjabat Co-captain Timnas AMIN.

BACA JUGA: Debat Cawapres Ditiadakan, Gibran Memberi Tanggapan Begini, Hmm

“Paling persiapan diskusi bersama Leon selalu pendiri Tokopedia supaya Gus Imin punya sudut pandang lebih luas soal ekonomi digital,” kata dia.

Tak hanya Leon, Cak Imin juga diberikan pelatihan oleh Mantan Menteri Perdagangan Indonesia Thomas Trikasih Lembong yang juga Co-Captain Timnas AMIN.

BACA JUGA: Debat Cawapres: Gagasan Sandiaga Dinilai Lebih Relevan bagi Milenial

“Pak Tom Lembong selalu juga memberi briefing setiap hari, paling tidak memperkayaa Cak imin soal ekonomi makro,” tuturnya.

Adapun, debat cawapres bakal digelar di KPU RI pada 22 Desember 2023 mendatang.

Topik yang akan dibahas, yakni ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, serta perkotaan. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler