Menkumham Sebut Isu PKI Bangkit Ibarat Mimpi di Siang Bolong

Selasa, 19 September 2017 – 13:31 WIB
Yasonna H Laoly. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menyatakan bahwa isu Partai Komunis Indonesia (PKI) bangkit lagi ibarat mimpin di siang bolong. Sebab, komunis sudah rontok.

Yasonna menyatakan itu di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (19/9), saat dimintai tanggapan tentang isu PKI yang selalu muncul menjelang 30 September.

BACA JUGA: Putri Bung Karno Keberatan soal Putar Ulang Film G 30 S/PKI

"Isu PKI itu kan mimpi di siang bolong. Untuk apa itu dibangkit-bangkitkan hantu yang sudah mati? Lihat saja di dunia ini. Mana ada lagi yang dikatakan PKI," ucap Yasonna.

Menurutnya, sesuai TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/ 1966 maka PKI menjadi partai terlarang di seluruh Indonesia. Karena itu, isu kebangkitan PKI bukan hal yang perlu ditakuti.

BACA JUGA: Isu PKI Marak Lagi, Ini Saran Fahri Hamzah ke Pemerintah

"Itu sudah histori. Jangan dibuat menjadi permainan politik. Jadi rakyat sudah capek lah. Mari bekerja yang lebih positif. Banyak tugas-tugas yang lebih baik daripada menebar isu," tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Soal rencana penayangan film Pengkhianatan G 30 S/PKI di seluruh kodim dan koramil, Yasonna mempersilakan masyarakat untuk menilainya. Apalagi ada perbedaan pendapat terkait rencana itu.

BACA JUGA: Simak Nih, Komentar Pak Jokowi soal Pemutaran Film G30S/PKI

"Kita tunggu saja. Kan ada perbedaan-perbedaan pendapat. Kita lihat saja seperti apa. Saya kira masyarakat sudah dewasa melihat sejarah. Sudah sangat dewasa melihat fakta-fakta yang ada," tambah Yasonna.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden PKS Was-was Ada Pihak Mau Cabut Tap MPR soal PKI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler