MenPAN-RB Apresiasi PNS, TNI, Polri yang Bekerja Saat Libur

Rabu, 13 Juni 2018 – 19:58 WIB
MenPAN-RB Asman Abnur, Gubernur DKI Djarot S Hidayat, Menkumham Yasonna H Laoly dan Menteri ATR Sofyan Djalil (duduk) saat meninjau konter Ditjen AHU Kemenkumham di Mal Pelayanan Publik DKI, Kamis (12/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri yang saat ini sedang bertugas melayani masyarakat di tempat-tempat pelayanan umum.

"Saya berterima kasih atas keikhlasan dan pengorbanan ASN, TNI dan Polri semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Karena selama libur, pelayanan publik tertentu juga harus tetap berjalan," ujar Menteri Asman, Rabu (13/6).

BACA JUGA: Baleg DPR Minta Presiden Jokowi Tegur MenPAN-RB

Seperti yang terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Denpasar. Sejak Senin (11/6) masyarakat telah mendatangi MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Masyarakat yang hadir sebagian besar melaksanakan pengurusan administrasi kependudukan.

BACA JUGA: 2 Kali Ganti MenPAN-RB, Honorer K2 Belum Diangkat

Guna memastikan maksimalnya pelayanan publik, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara turun langsung memantau jalannya pelayanan sembari berbincang hangat dengan masyarakat.

Salah seorang masyarakat, Yoga Juni Ariantika (17), mengaku sengaja memanfaatkan cuti bersama untuk mengurus E-KTP. Pengurusan ini dilakukan dengan harapan lebih sepi saat pelaksanaan cuti bersama.

BACA JUGA: Mal Pelayanan Publik Bukan Sekadar Kumpulan Pelayanan

"Karena ada momentum cuti ini saya pikir pelayanan akan sepi, ternyata masyarakat yang datang cukup banyak, sehingga hampir sama seperti pelayanan hari biasa," ungkapnya.

Hal ini juga terlihat pada pelayanan kesehatan di Puskesmas III Denpasar Utara. Tampak masyarakat sejak pagi telah melakukan antrean untuk memeriksakan kesehatan.

Dari pagi pelayanan di buka sudah 100 antrean masyarakat yang telah masuk, serta 70 sudah mendapatkan pelayanan,” ujar Kepala Puskesmas III Denpasar Utara, dr. A.A Ngurah Taruma Wijaya.

Lanjutnya dikatakan, Puskesmas III Denpasar Utara tetap memberikan pelayanan pada cuti bersama yakni dari tanggal 11, 12, 19, dan 20 Juni mendatang. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhir Tahun, INKA Bangun Pabrik Kereta Api di Banyuwangi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler