Menpora Amali Pastikan Piala Presiden 2022 Bisa Dihadiri Penonton, Berapa Jumlahnya?

Selasa, 07 Juni 2022 – 22:03 WIB
Menpora Amali besama Polri, Kemenkes, PSSI, BNPB dan PT LIB dalam jumpa pers setelah rakor Piala Presiden 2022 di Kemenpora. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berapa persen jumlah penonton yang bisa hadir dalam pertandingan pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 akhirnya sudah disepakati dalam rpaat koordinasi yang digelar di Kemenpira, Selasa (7/6) sore.

Hasilnya, hanya 75 persen kapasitas stadion yang bisa dihadiri oleh suporter.

BACA JUGA: Catat, Ini Syarat Beli Tiket Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 sendiri rencananya bergulir pada 11 Juni sampai 17 Juli mendatang. Fase grup bakal digelar di empat kota terpisah, kemudian babak gugur digelar dengan sistem home and away.

Menpora Amali didapuk memimpin rakor. Turut hadir PSSI, serta PT LIB sebagai operator turnamen, Kementerian Kesehatan, pihak Kepolisian dan BNPB.

BACA JUGA: Silakan Cek, Ini Jadwal Pertandingan PSM di Piala Presiden dan Piala AFC Cup 2022

"Apa yang menjadi poin kami tadi adalah kehadiran penonton di lapangan," kata Amali, setelah rakor.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut menambahkan, kehadiran penonton ini merupakan kali pertama di Indonesia setelah dua tahun terakhir diterpa badai Covid-19.

BACA JUGA: Hadiah Piala Presiden 2022 Turun Drastis, Setara Level Menpora

Karena itu, ajang pramusim ini menjadi uji coba kehadiran suporter di stadion sebelum kompetisi Liga 1 2022/23 bergulir.

Namun demikian, penonton yang hadir di stadion tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat serta mengikuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat pertandingan nanti.

"Mudah-mudahan ini sukses sekaligus menjadi ajang untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022/2023," tegasnya.

Dengan pengalaman di Piala Menpora 2021 lalu, Amali yakin Piala Presiden nantinya bisa berjalan baik.

Aturan yang ketat serta syarat-syarat yang harus dipenuhi sampai penjualan tiket secara online, menjadi alasan bahwa Piala Presiden 2022 akan berlangsung sesuai harapan.

"Alhamdulillah, karena kedisiplinan dari semua pihak di Piala Menpora 2021 lalu, yang awalnya dikhawatirkan publik ternyata zero case (Covid-19, red). Pengalaman itu yang membuat kami yakin Piala Presiden 2022 bakal sukses," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zainudin Amali Meniru Ucapan Jokowi Soal Kehadiran Ketum ProJo di Acara KIB


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler