Mensos Risma Beri Penghargaan 67 Tokoh yang Bantu Tugas Kemanusiaan Kemensos

Selasa, 09 Juli 2024 – 11:17 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama penerima penghargaan yang telah membantu tugas kemanusian Kemensos. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada sejumlah pemangku kepentingan yang banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial (Kemensos).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 43 orang perwira TNI, 23 anggota polisi, dan seorang guru atas dedikasi yang luar biasa serta memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas kemanusiaan.

BACA JUGA: Mensos Risma Kembali Berikan Bantuan Terintegrasi untuk Penanganan Kusta

Penghargaan diberikan kepada mereka yang membantu tim dari Kemensos di Pulau Mapia, Yahukimo dan Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Bandung.

Mensos Risma yang akrab disapa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang banyak membantu tugas-tugas Kemensos.

BACA JUGA: Kemensos Gelar Roadshow PENA Muda untuk Cetak Wirausahawan yang Mandiri dan Sukses

"Saya sering minta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Sering kali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana," kata Mensos Risma.

Menurut Risma, penghargaan ini tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang telah diberikan.

BACA JUGA: Korban Banjir Lahar Dingin Marapi Apresiasi Mensos Risma dan Jajaran

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih tak terhingga atas dedikasi yang telah Bapak berikan," ungkapnya.

Total ada 67 orang yang mendapat penghargaan, di antaranya Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Kolonel Jhonson Henrico Simatupang, Letnan Kolonel Laut (P) Sopan Mukti, AKBP Ade Nuramdani, AKBP Gotam Hidayat, Kompol Galih Apria, Kompol Oscar Stefanus Setjo, S.H., S.I.K., M.H, dan sebagaubta.

Ada pula seorang guru dari sebuah sekolah dasar di Kabupaten Bandung, Neng Cicah Kurniawati S.Pd.

Neng Cicah Kurniawati merasa terharu saat Mensos Risma berterima kasih kepadanya.

Neng Cicah adalah guru dari Ilham Ramadhan, siswa SD di Kabupaten Bandung yang sempat viral karena meminta polisi untuk mengambilkan rapor untuknya.

Neng Cicah yang membantu menyampaikan surat tersebut kepada polisi, tidak menyangka tindakannya akan mendapat penghargaan khusus dari Mensos Risma.

“Saya benar-benar tidak menduga akan dapat penghargaan seperti ini. Rasanya bangga sekali,” ungkap Neng Cicah. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler