Mental Pemain Persib Sudah Pulih, Siap Hadapi Borneo FC

Rabu, 08 November 2017 – 10:05 WIB
Atep. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Persib Bandung sangat buruk selama kompetisi Liga 1 musim ini.

Saat ini, bersama dengan Semen Padang FC dan Sriwijaya FC, mereka masih berkutat di papan bawah klasemen sementara.

BACA JUGA: Hadapi Pusamania Borneo FC, 7 Pemain Arema Absen

Meski begitu, tim dengan julukan Maung Bandung itu masih berpotensi finish di peringkat sepuluh besar.

Dengan begitu, juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 itu langsung menargetkan kemenangan dalam dua pertandingan tersisa mereka.

BACA JUGA: Bali United Bakal Lapor Soal Kericuhan ke PT LIB

Terutama saat melawat ke kandang Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Selatan, sore nanti (tayangan langsung Tv One Pukul 15.00 Wib).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengungkapkan bahwa, para pemainnya sudah sangat siap untuk mengemban misi membawa pulang poin maksimal.

BACA JUGA: Ofisial PSM Dituding Menyerang Dua Pemain Bali United

Apalagi, para pemain juga sudah keluar dari zona kritis setelah merasa dikerjai oleh wasit yang membuat mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta di pekan sebelumnya.

"Kejadian saat melawan Persija memang salah satu pengalaman buruk dan sempat mengganggu mental pemain. Namun, setelah tiga hari melakukan persiapan, mental pemain kami mulai kembali. Anak-anak sudah terlihat tidak lagi terbawa dengan kejadian di pertandingan sebelumnya," jelasnya.

Bahkan, kata Herrie, meski empat pemain pilar mereka, Kim Jefery Kurniawan yang harus absen karena cedera plus Vladimir Vujovic serta Dedi Kusnandar dan Hariono tidak dibawa dalam rombongan karena akumulasi kartu, tidak menjadi halangan bagi mereka.

"Saya percaya dengan skuad kami yang ada saat ini. Toh, tidak ada perbedaan kualitas antara pemain pelapis dan pemain utama," ucapnya.

Dalam perkembangan yang sama, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengungkapkan bahwa, mereka merasa diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain pilar dari tim tamu tersebut.

"Tapi kami tetap mewaspapdai mereka, Karena Persib tetaplah Persib. Karena kualitas pemain intinya dan penggantinya sama,” kata dia. (ben)

Perkiraan Pemain

BORNEO FC (4-2-3-1): 20- M Ridho (pg), 81- M Rizky Yusuf, 72-Firdaus Ramadhan, 5-Kunihiro Yamashita (c), 17-Abdul Rahman; 7-Zulvin Zamrun, 77-Jefri Kurniawan; 27- Patrich Wanggai, 28-Terens Puhiri, 33-Wahyudi Setiawan; 12-Lerby Eliandry

Pelatih : Iwan Setiawan

PERSIB (4-2-3-1): 1-M, Natshir (pg), 21-Henhen, 16-Achmad Jufriyanto, 4- Purwaka Yudhi, 2-Wildanysah; 22-Supardi Nasir, 7-Atep (c); 17-Shohei Matsunaga, 5- Michael Essien, 10-Raphael Maitimo; 70-Ezechiel N'Duassel

Pelatih : Emral Abus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Jual Tiket Murah di Laga Kandang Terakhir


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler