Mentan Pastikan Stok Sembako Aman

Rabu, 18 Desember 2013 – 15:23 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono menjamin pasokan bahan pokok pangan jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, masih aman. Karenanya dia meminta agar masyarakat tak perlu risau kesulitan untuk membeli bahan pokok pangan.

"Untuk natal dan tahun baru dari laporan tadi relatif positif. Jadi artinya tidak terlalu khawatir dari stok yang ada dari hasil sidang tadi," ujar Suswono usai menghadiri rapat koordinator (Rakor) di Gedung Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (18/12).

BACA JUGA: Otorita Asahan Masih Operasi di Masa Transisi Inalum

Mengenai harga bahan pokok pangan, Suswono juga pastikan akan tetap stabil, meski nantinya ada kenaikan harga.

"Harga relatif stabil, memang ada beberapa yang naik sedikit, tetapi secara umum relatif stabil lah. Kalau ada kenaikan kecil sekali jadi dampak inflasi sedikit," papar dia tanpa menyebut apa saja bahan pokok yang akan mengalami kenaikan harga.

BACA JUGA: Tiket Bandung dan Jogja Paling Banyak Dibeli

Untuk daging dan beras, dia juga katakan bahwa stok sampai akhir tahun ini masih cukup. "Masih cukup sampai akhir bulan ini, pokoknya masih stabil," tukas Suswono.

Hal senada juga dikatakan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi. "Sampai Natal dan Tahun Baru Insya Allah semua  tersedia," imbuh Bayu. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Kemenhub Ancam Ambil Alih Pelayanan Pelindo II

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirut Garuda Indonesia Minta Harga Tiket Segera Naik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler