Menteri Basuki Bakal Bangun Drainase di Pantura

Kamis, 18 Juni 2015 – 03:21 WIB
Basuki Hadimuljono. Foto" dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) Basuki Hadimuljono berencana akan membuat drainase di jalur pantai utara (Pantura). Rencana tersebut menyusul hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penyebab kerap rusaknya Jalur Pantura.  

"Tadi beliau (Anggota IV BPK Rizal Djalil) menyampaikan salah satu temuannya soal kerusakan Pantura karena kurangnya drainase. Ini yang kami sepakati bersama untuk membuat program drainase jalan secara nasional," ujar Basuki di kantornya, Jakarta, Rabu (17/6).

BACA JUGA: Debu Sinabung Singgah ke Medan

Rencananya, tahun depan pihaknya baru akan memulai membangun drainase, sebab untuk tahun ini dirasa tidak mungkin karena program tersebut belum dianggarkan. Namun untuk besarnya dana pembangunan drainase, sejauh ini Basuki belum bisa menyebut nominalnya. 
 
Ia meyakini, rencana pembangunan drainase bakal mendapat lampu hijau dari DPR. Mengingat pentingnya pembangunan drainase untuk ketahanan jalan. Basuki menambahkan, pembangunan drainase tersebut nantinya tidak hanya di jalur Pantura saja, tapi juga di jalan lainnya yang dirasa membutuhkan drainase yang baik.

"Belum tahu (dana yang dibutuhkan), kan belum dihitung berapa. Saya kira dananya (pembangunan drainase) harus turun," kata Basuki. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pamit Beli Daging, Ibu-ibu Tewas Diseruduk Truk Marinir

BACA JUGA: Hakim Vonis Mati Terdakwa Pemilik 25 Kg Sabu-sabu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selundupkan 1 Kilo Sabu, TKW asal Bengkulu Dituntut 18 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler