Menteri Johnny Ajak Umat Kristiani Jadi Pribadi yang Kuat

Selasa, 11 Januari 2022 – 22:46 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengikuti perayaan Natal bersama Kementerian Kominfo yang berlangsung secara hibrida, dari Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak umat Kristiani menjadi pribadi yang kuat dan tidak menyerah menghadapi pandemi COVID-19.

Menteri Johnny menyatakan hal tersebut pada perayaan Natal bersama Kementerian Kominfo yang berlangsung secara hibrida, dari Jakarta Pusat, Selasa (11/1).

BACA JUGA: Menkominfo Layangkan Permintaan ke Pemda, Singgung PeduliLindungi

“Dalam situasi dan kondisi seperti ini umat Kristiani, apalagi umat Kristiani di Kementerian Kominfo dituntut untuk tidak boleh menyerah, tetapi harus menjadi pribadi yang kuat,” ucapnya.

Menurut Menteri Johnny, perayaan Natal dalam situasi pandemi menuntun umat Kristiani pada suatu jalan Iman bahwa kebesaran Tuhan senantiasa hadir di antara umat manusia.

BACA JUGA: Moeldoko Sampaikan Pesan Penting Presiden Soal Penanganan Stunting, Tegas

Menteri Johnny kemudian mengutip data statistik bulan Juli 2021 lalu.

Disebutkan, tingkat penularan Covid-19 di Indonesia lebih dari 56 ribu orang.

BACA JUGA: Gaji DPRD DKI Naik, Tunjangan Gubernur Anies Baswedan Melonjak Enggak ya?

Ahli epidemi dan pandemi juga menyebut situasi yang ada memungkinkan penularan mencapai 300-400 ribu per hari.

“Apabila terjadi saat itu maka seluruh sistem kesehatan dan sistem bernegara Indonesia kolaps."

"Namun, berkat kerja kolaborasi, iman, doa dan keyakinan yang teguh, koordinasi dan gotong royong secara nasional di bawah leadership Presiden Bapak Joko Widodo, Indonesia menjadi salah satu bangsa yang yang mampu mengendalikan pandemi Covid-19," ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini Menteri Johnny juga menyampaikan arti penting memancarkan cahaya keteladanan dan menggemakan bahasa penuh kesejukan, damai, keadilan dan cinta kasih.

Menurutnya, cinta kasih merupakan bahasa yang menyapa dalam semangat persaudaraan sejati umat manusia.

Khotbah Natal Kemenkominfo disampaikan Pendeta Poltak YP Sibarani.

Pesan Natal disampaikan Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Wali Gereja Indonesia Romo Stevan Lalu Pr.

Menteri Johnny juga memberikan santunan kepada perwakilan Panti Asuhan Bhakti Kasih Mandiri, serta petugas kebersihan dan petugas keamanan di lingkungan Kementerian Kominfo.(gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler