Menteri Johnny Perkenalkan Minuman Kerajaan Pada Peserta DEWG G20

Jumat, 20 Mei 2022 – 19:10 WIB
Dokumentasi - Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Humas Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh delegasi Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia yang mengikuti pertemuan kedua di Sleman, Yogyakarta, menikmati minuman tradisional Wedang Secang.

Menteri Johnny memperkenalkan wedang secang merupakan minuman tradisional yang sangat nikmat dan bermanfaat bagi kebugaran tubuh.

BACA JUGA: Menkominfo Sebut Candi Adalah Bukti Ketahanan Indonesia Menghadapi Tantangan Zaman

"Silakan coba Wedang Secang. Wedang pada dasarnya adalah istilah Jawa untuk minum. Secang adalah pohon herbal yang tumbuh di negara tropis dengan ruang terbuka hingga seribu meter di atas permukaan laut,” ujar Menteri Johnny di hadapan para delegasi, Rabu (18/5).

Dia lantas memaparkan bahwa di masa lalu wedang secang merupakan minuman keluarga kerajaan Jawa.

BACA JUGA: Menkominfo Ajak Mahasiswa UGM Mengeksplorasi Potensi Digital Indonesia

Kini, wedang secang sudah tersedia di banyak tempat untuk semua kalangan.

“Wedang secang baik untuk kesehatan, selain meningkatkan stamina, minuman ini juga terkenal khasiatnya dalam mengatasi perut kembung, masuk angin dan digunakan untuk menghangatkan tubuh.”

BACA JUGA: Menkominfo: Indonesia Butuh 600 Ribu Talenta Digital Setiap Tahun

“Saya sangat berharap Anda menikmati kesempatan berada di sini di Candi Prambanan, malam ini. Bersantap dan menyaksikan secara langsung keindahan salah satu temuan arkeologis terbesar di Indonesia."

Di Jawa banyak candi-candi yang indah, serta fosil-fosil makhluk prasejarah dan manusia,” katanya.

Dalam kesempatan kali ini Menteri Johnny juga mengajak seluruh delegasi hadir untuk menghadiri pertemuan ketiga yang akan berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Juli 2022 mendatang.

“Dalam pertemuan berikutnya di bagian tenggara Indonesia di Labuan Bajo, akan bertemu dengan dinosaurus kehidupan nyata, komodo. Makhluk unik yang satu ini merupakan hewan endemik yang hanya bisa ditemukan di Kawasan Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Menurut Menteri Johnny, wilayah ini memiliki pantai yang indah, matahari terbenam yang menakjubkan, dan suasana pulau yang indah.

“Saya harap Anda semua dapat mengunjungi kota indah Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur, provinsi tempat saya dilahirkan,” kata Menteri Johnny.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler