Menteri Susi Perjuangkan Kenaikan Gaji PNS

Jumat, 05 Desember 2014 – 18:31 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendorong pemerintah menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) agar lebih sejahteradan semangat dalam bekerja.

Susi mengaku mengajak Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk memperjuangkan kenaikan gaji PNS.

BACA JUGA: Yasonna Setop Program S2 untuk Napi Korupsi di Sukamiskin

"Saya melakukan kolusi (kerjasama antara pejabat pemerintah) demi kebaikan, dengan Pak Jonan, dan Pak Gobel untuk protes bareng-bareng (kenaikan gaji). Jadi gaji departemen itu bisa naik," ungkap Susi saat memperingati 'Hari Anti Korupsi' di kantornya, Jakarta (5/12).

Bahkan, bos Susi Air ini sudah beberapa kali menyuarakan keinginannya tersebut pada Presiden RI Joko Widodo saat rapat bersama para menteri. "Saya sudah dua kali bicara pada rakor menko dan kabinet, bahwa gaji PNS masih kecil," sebutnya.

BACA JUGA: Ibas Masih Berharap Golkar Dukung Perppu Pilkada

Di samping meminta kenaikan gaji PNS, Susi juga meminta kepada seluruh pegawai, khususnya di KKP untuk tetap bekerja secara sungguh-sungguh. Jangan sampai kata dia, setelah nanti gaji dinaikkan malah kinerja menurun.

"Anda semua harus berjuang, berdisiplin, memang bukan yang mudah, tetapi kalau mau sukses apapun you kerjakan karena tanpa disiplin tidak bisa. Kalau asal, hasilnya juga asal," tandas menteri bergaya tomboy ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Interpelasi Jokowi, Inisiator Bertemu Pimpinan DPR

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perusahaan yang Belum Daftar BPJS Bakal Disanksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler