Menteri yang Maju Capres 2024 Sebaiknya Mundur, Nih Alasannya

Selasa, 17 Mei 2022 – 12:02 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PRIMA Alif Kamal. Foto: Dok. PRIMA

jpnn.com, JAKARTA - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) meminta para menteri yang akan maju sebagai Capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 untuk mengundurkan diri.

“Sebaiknya menteri yang akan maju jadi capres mengundurkan diri agar kinerja kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin tidak terganggu,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP PRIMA Alif Kamal dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (17/5).

BACA JUGA: Menteri Johnny Dorong Adopsi Teknologi Digital UMKM di 13 Kawasan Prioritas

Menurut Alif Kamal, ritme kerja kementerian dipastikan terganggu oleh manuver politik para menteri yang berkeinginan maju dalam pilpres.

Jika hal itu dibiarkan terus-menerus maka publik akan merasa kebingungan menilai kinerja para menteri tersebut.

BACA JUGA: Petani Sawit Sambat, Menemui Menteri Pertanian, Larangan Ekspor CPO Bakal Dicabut?

Sebab, kata dia, aroma politik 2024 sudah makin dekat, kinerja kementerian akan terganggu karena sibuk dengan urusan kampanye Pilpres.

“Publik akan susah menilai mana kerja kementerian dan mana kerja untuk kepentingan politik capres 2024,” ujarnya.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Brigjend TNI (Purn) Dedi Hernadi Bergabung di PRIMA

Apa lagi, lanjut Alif, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sudah mengingatkan agar para menteri fokus menjalankan tugas kementeriannya masing-masing.

Presiden dan Wakil Presiden sudah merasa terganggu dengan manuver-manuver tersebut.

"Presiden dan Wapres pun sudah merasa terganggu dengan manuver beberapa menteri yang akan maju sebagai capres. Keduanya sudah mengingatkan agar para menteri fokus menjalankan tugas masing-masing,” kata Alif.

Alif menegaskan para menteri yang akan maju dalam Pilpres 2024 jangan sedikit pun memiliki keraguan akan kehilangan momentum jika mengundurkan diri dari kabinet.

“Yakinkan saja mesin politik terutama partai politik yang berhak mengusung capres akan memilih Anda. Kalau mesin politik Anda kuat dan diterima masyarakat, pasti akan menang,” pungkas Alif Kamal.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler