Menyapa Sahabat Kebangsaan, Siti Fauziah Ajak Teladani Nilai Kepahlawanan Para Guru

Sabtu, 27 November 2021 – 14:31 WIB
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIMAHI - Sarasehan Kehumasan MPR Menyapa Sahabat Kebangsaan kembali digelar, dan kali ini bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional.

Karena itu, kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, mengangkat tema 'Memaknai Nilai Kepahlawanan Tanpa Tanda Jasa Bagi Generasi Milenial'.

BACA JUGA: MPR Ajak Sahabat Kebangsaan Melawan Hoaks dan Bangun Optimisme Lewat Medsos

Sesuai tema tersebut, Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah mengajak Sahabat Kebangsaan, sebutan bagi peserta sarasehan, untuk meneladani nilai kepahlawanan dari seorang guru.

"Kita semua, para dosen dan mahasiswa, menjadi seperti sekarang ini karena jasa para guru. Guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada kita semua," kata Siti Fauziah di depan mahasiswa Unjani yang menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (25/11).

BACA JUGA: Neng Eem MPR Ajak Sahabat Kebangsaan jadi Inspirasi Pancasilais

Dia menyampaikan jiwa besar para guru bisa dilihat dari pengorbanannya yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadinya.

Contohnya para guru yang bertugas di daerah terpencil.

BACA JUGA: Perdana, MPR Gelar Bincang Kebangsaan, Sahabat Bisa Curhat

“Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, guru di daerah terpencil tetap mengajarkan ilmu kepada anak didik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Siti Fauziah juga memperkenalkan platform Buku Digital MPR yang bisa di-download di Google Play Store.

Buku Digital MPR yang diluncurkan pada 10 November itu berisi produk-produk dari MPR, seperti majalah, jurnal, prosiding MPR, dan lainnya.

“Semua kalangan termasuk dosen, mahasiswa, yang membutuhkan informasi produk MPR bisa men-download Buku Digital MPR karena banyak produk MPR yang tidak ada dan tidak diperjualbelikan di toko buku,” katanya.

Dia juga memperkenalkan Novel 'Meraih Mimpi' sebagai bacaan ringan yang berisi pesan Empat Pilar MPR.

“Ini merupakan bentuk sosialisasi Empat Pilar MPR, baik kelembagaan, tugas dan wewenang maupun visi misi MPR dalam berbagai media seperti buku, novel, komik, dan bahkan melalui perangko,” jelas Siti Fauziah.

Pada kegiatan itu juga hadir Wakil Rektor I Unjani Dr Agus Subagyo serta Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas dan Sistem Informasi MPR Budi Muliawan.

Wakil Rektor I Unjani Agus Subagyo mengapresiasi kegiatan MPR yang dilaksanakan di kampusnya tersebut.

“Sarasehan Kehumasan MPR ini bisa memberikan pengalaman untuk membuka wacana baru bagi para mahasiswa," ujar Agus. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler