Merah Putih Libas Rusia 4-1

Modal Tantang Malaysia

Senin, 23 Mei 2011 – 13:43 WIB
QINGDAO - Indonesia melewati laga perdana Piala Sudirman 2011 dengan mulusSkuad Merah Putih menundukkan Rusia 4-1 di Qingdao Sports Center Gymnasium, Qingdao, Tiongkok, kemarin (22/5)

BACA JUGA: Pecat Ancelotti, Dekati Villas-Boas

Meski menang, Indonesia gagal memenuhi target untuk menyapu bersih laga ini.

Satu-satunya partai yang lepas dari ganda campuran
Pada partai pertama ini, duet Fran Kurniawan/Pia Zebaidah dipaksa mengakui keunggulan pasangan Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova dengan dua game langsung 22-24, 19-21.

Beruntung, hasil buruk pada laga awal itu tidak berlanjut

BACA JUGA: Sejarah Milik Bank Sumsel-Electric

Empat nomor yang dipertandingkan berikutnya berhasil dikuasai oleh Indonesia
Yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Di tunggal putra, Simon Santoso menang mudah atas Vladimir Ivanov dalam pertarungan straight game yang berakhir dengan skor 21-14,21-9

BACA JUGA: Ancelotti Bidik Klub Degradasi

Keberhasilan menyamakan kedudukan 1-1 tersebut membuat motivasi tim Merah Putih semakin besar.

Bona Septano/MAhsan yang turun dalam pertandingan ketiga membalikkan kedudukan 2-1 untuk IndonesiaPasangan ganda putra itu menyudahi perlawanan Vitalij Durkin/Nikolaenko Alexandr 21-15, 21-10.

Indonesia akhirnya sukses mengunci kemenangan pada partai keempat di nomor tunggal putridAdriyanti Firdasari berhasil mengalahkan andalan Rusia Tatjana Bibik dengan skor 21-14, 21-17Di partai pemungkas, duet Meiliana Jauhari/Greysia Polii melengkapi kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Valeris Sorokina/Nina Vislova dengan skor 21-3, 21-18.

Manajer Indonesia Hadi Nazri bersyukur dengan hasil tersebutDia tidak mempermasalahkan meskipun target sapu bersih yang dicanangkan sebelumnya gagal dipenuhi oleh anak asuhnyaMenurutnya, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk menghadapi Malaysia pada Rabu (22/5) mendatangDia berharap hasil ini mampu memacu motivasi dan semangat bertanding Simon dkk.

"Dengan kondisi tim yang sempat banyak pihak meragukan, hasil ini sudah bagusMereka berhasil memenuhi tanggung jawab pertama mereka di Sudirman," ujar lelaki 62 tahun tersebut dengan wajah sumringah.

Hadi menyungkapkan, kecolongan satu poin memberikan peringatan tersendiriHal itu akan menjadi bahan evaluasi sebelum meladeni MalaysiaTerutama dari sisi mental pemain.

"Memang sayang, tapi bukan berarti hanya menyesalinyaPara pemain harus bisa menjadikan ini pelajaran agar pada pertandingan berikut bisa tampil lebih baik lagi," tuturnya.

Di sisi lain, koordinator pelatih ganda Christian Hadinata mengungkapkan bahwa faktor mental sangat menentukanFran/Pia bisa jadi sangat tertekan karena tampil pada partai pembuka.

"Ini kembali ke pemain masing-masingKalau mereka bisa melepaskan beban, pasti akan mudahCuma, saya lihat mereka belum menemukan cara lepas itu selama pertandinganIni akan menjadi evaluasi kami sebelum pertandingan berikutnya," ucapnya(aam/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persidafon Kebobolan 5 Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler