Merdeka! Pak Doni Mengajak Masyarakat jadi Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 10 November 2020 – 15:32 WIB
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengharapkan masyarakat menjadikan momentum Hari Pahlawan pada 10 November ini untuk bersemangat mengampanyekan dan mematuhi protokol kesehatan anticorona.

Doni menerangkan, pada hari besar nasional ini, masyarakat harus menjadi pahlawan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pak Doni Bilang Kematian Akibat Covid-19 di Daerah Ini Masih Tinggi, Waspada

"Momentum Hari Pahlawan pada 10 November 2020 ini, harus dijadikan titik tolak bagi untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa,"kata Doni dalam webinar Memperingati Hari Pahlawan dengan Pahlawan Kemanusiaan Covid-19, Selasa (10/11).

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang mampu mengusir penjajah dari tanah kelahiran kita semuanya," imbuhnya.

BACA JUGA: Pak Doni Dorong Daerah Siap Siaga Antisipasi Bencana Alam dan Covid-19

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Upayakan Pemutakhiran Data

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu berharap, Momentum Hari Pahlawan dijadikan sebagai ujung tombak agar seluruh masyarakat Indonesia semuanya mengambil bagian sebagai pahlawan-pahlawan kemanusiaan.

Jenderal bintang tiga TNI itu mengharapkan, masyarakat menggelorakan semangat patuh protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Kami mengajak semua pihak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, sesuai dengan agama masing-masing, agar diberikan kesabaran menghadapi Covid-19 ini," jelas dia.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga yang teratur, beristirahat yang cukup, memakan makanan yang bergizi, meminum vitamin, tidak boleh panik dan hati yang selalu bergembira.

"Mudah-mudahan upaya semua pihak untuk patuh pada protokol kesehatan akan menyelamatkan keluarga besar bangsa Indonesia. Kalau kita mampu melaksanakan itu, maka sesungguhnya kita telah menjadi bagian dari pahlawan-pahlawan kemanusiaan. Salam tangguh, salam kemanusiaan, merdeka," seru Doni. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler