Mereka Resmi jadi ASN PPPK, nih Perinciannya, Terbanyak Guru Kelas

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 08:33 WIB
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyaksikan penandatangan naskah perjanjian kerja bagi PPPK guru di Kota Batam. Foto: ANTARA/HO-Pemkot Batam

jpnn.com - BATAM - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 929 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah mengatakan dari 929 guru tersebut penempatan di sekolah PAUD percontohan satu orang, TK negeri 15 orang, SMPN 394 orang, dan SDN 549 orang.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Ini Data Penting BKN, Jutaan Honorer Harus Tahu

Diperinci lagi, jumlah guru Agama Islam yang diangkat sebanyak 144 orang, guru Agama Kristen 62 orang, guru Bahasa Indonesia 46 orang.

Selanjutnya, guru Bahasa Inggris 36 orang, guru bimbingan konseling sebanyak 23 orang, guru IPA sebanyak 49 orang, guru IPS 29 orang, guru kelas sebanyak 399 orang.

BACA JUGA: 4 Poin Pernyataan Terbaru Deputi SDM soal RUU ASN, PPPK Pasti Suka, Alhamdulillah

"Kemudian guru matematika 55 orang, guru pendidikan jasmani dan rohani 50 orang, guru prakarya dan kewirausahaan 10 orang, guru PPKN 12 orang, guru seni budaya sebanyak enam orang, dan guru TIK sebanyak delapan orang," kata Hasnah di Batam, Jumat (11/8).

Dia menjelaskan, untuk status sebagai PPPK ini mulai berlaku sejak penandatanganan SK ditandatangani.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Jangka Waktunya Panjang, Ini yang Harus Diperhatikan Pelamar

Dia mengajak para PPPK guru untuk bekerja secara baik dan membantu Pemkot Batam dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

"Mereka sebenarnya sudah mengajar. Ini penyerahan SK sebagai bukti kalau mereka ini sudah diangkat sebagai ASN. Untuk hak gaji, tunjangan yang akan mereka terima itu berada di BPKAD. Karena mereka yang paham perhitungan soal hak PPPK ini," ujar dia.

Hasnah menjelaskan, sebelumnya ratusan PPPK tersebut sudah menjalani tes dan dinyatakan lolos.

"Saya berharap mereka bisa menjalankan tugas dengan baik. Semua tenaga guru ini sebelumnya juga sudah mengajar di sekolah tempat mereka dinyatakan lolos, hanya saja baru diserahkan SK hari ini," kata dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan keberhasilan pendidikan tidak lepas dari peran tenaga pendidik.

Dikatakan, pendidikan yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Saya selalu sampaikan ini setiap kegiatan bersama para guru. Metode mengajar sudah banyak sekarang, tinggal dipilih mana yang cocok," ujar Rudi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
ASN PPPK   PPPK   PPPK guru   Batam   guru kelas  

Terpopuler