Meriam Ingin Sempurna

Selasa, 22 Oktober 2013 – 08:03 WIB

jpnn.com - LONDON-Arsenal menghadapi pertandingan tersulitnya pada penyisihan Grup F Liga Champions 2013-2014. Dini hari nanti (23/10), Tim Meriam London menjalani big match melawan finalis musim lalu, Borussia Dortmund di Emirates (siaran langsung NexMedia mulai pukul 01.45).

 

Arsenal sejauh ini tampil sempurna dalam dua laga awal penyisahan yang disebut-sebut sebagai grup neraka itu. Sebelumnya, Arsenal menang menyakinkan di kandang Marseille dan membekap Napoli di London.

BACA JUGA: Nyaris WO, Persiba Lolos Playoff

Di Premier League, Arsenal juga kokoh di puncak klasemen. Kemenangan 4-1 atas Norwich City akhir pekan lalu membuat Arsenal unggul dua poin atas dua pesaingnya, Chelsea dan Liverpool.
    
Secara kualitas, permainan Arsenal adalah yang terbaik di Inggris saat ini. Begitu juga konsistensi yang The Gunners tunjukkan. Sepuluh kemenangan dan dua hasil imbang dalam 12 pertandingan terakhir menjadi bukti nyata.            
    
Musim lalu, Arsenal adalah tim medioker, tidak diperhitungkan, dan menjalani start jelek di Premier League. Namun masuknya Mesut Oezil dari Real Madrid mengubah segalanya.     

BACA JUGA: Demi Anak, Fans Berat City Rela Tato Logo MU

Selain kecepatan Oezil dalam beradaptasi, playmaker asal Jerman berdarah Turki tersebut juga membantu pemain lain untuk improve. Gelandang Wales Aaron Ramsey yang paling tajam perkembangannya. Jack Wilshere juga kembali ke permainan terbaik.
    
Sembuhnya Santiago Cazorla dari cedera membuat Arsenal memiliki salah satu barisan gelandang terbaik di Eropa. "Namun, kami akan menjalani pertandingan sulit melawan Dortmund," kata kapten Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.         
    
"Dortmund adalah tim yang sangat bagus. Mereka juga sudah melakukan pekerjaan hebat di liga lokal. Memenangi dua pertandingan awal memang membawa perbedaan. Namun sekarang, kami akan menjalani pertandingan berat di kandang," imbuhnya.
    
Kemenangan tentu saja akan semakin mendekatkan Arsenal ke fase 16 besar. Jika berhasil mengalahkan Dortmund, Arsenal biasanya hanya butuh satu poin saja untuk melaju minimal sebagai runner-up.
    
Pasukan Arsene Wenger memang terus konsisten di Liga Champions. Dalam 13 musim terakhir, Arsenal selalu berhasil menembus babak 16 besar.      
    
Arsenal semakin di atas angin karena pelatih Dortmund Juergen Klopp tidak akan mendampingi pasukannya dari tepi lapangan. Klopp diusir ke luar lapangan saat pertandingan melawan Napoli karena berselisih dengan ofisial pertandingan.
    
Selain Klopp, Dortmund juga tidak akan diperkuat full back kanan Lukasz Pszczek, kapten Sebastian Kehl, dan holding midfielder Ilkay Guendogan yang cedera.
    
Kabar baiknya, gelandang Marco Reus dan defender Marcel Schmelzer kembali dari cedera. Dua pemain itu sudah turun saat

Die Borussen mengalahkan Hannover 96 dengan skor 1-0 akhir pekan lalu pada ajang Bundesliga.
    
"Kami sudah siap menghadapi Arsenal. Seiring kemenangan atas Hannover, kami sangat optimistis menjelang pertandingan ini," kata Klopp kepada Daily Mirror.
    
Klopp tentu ingin membawa hasil positif dalam lawatannya ke London. Sebab tiga angka dalam dua pertandingan awal, tidak ideal karena grup F ini sangat kompetitif. (nur)

BACA JUGA: Klub Australia Incar Dua Penggawa Timnas U-19

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roy Diingatkan Jangan Sembarangan Bicara Timnas U-19


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler