Nyaris WO, Persiba Lolos Playoff

Selasa, 22 Oktober 2013 – 07:44 WIB

jpnn.com - BANTUL - Dukungan sekitar lima ribu suporter tuan rumah, tampaknya, tak cukup bagi Persiba Bantul untuk meraih poin penuh. Melawan Persepar Palangkaraya di Stadion Sultan Agung, Bantul, tadi malam (21/10), mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 (1-1).

Meski imbang, Persiba masih bisa tersenyum karena sukses mengunci posisi tiga besar playoff Indonesian Premier League (IPL) 2013 untuk grup L. Selain memastikan lolos sebagai tim tiga besar, Ezequiel Gonzales dkk sukses meraih puncak klasemen grup L dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

BACA JUGA: Demi Anak, Fans Berat City Rela Tato Logo MU

Melihat persaingan di grup L saat ini, Persiba tidak mungkin lagi tergelincir ke posisi keempat. Sebab, poin aman untuk mengunci lolos dengan poin tim-tim saat ini cukup hanya tujuh poin.

Hasil imbang tersebut sejatinya disayangkan karena status mereka yang mendapat dukungan penuh penonton. Tapi, jika melihat cerita sebelum pemain bertanding, satu poin sudah bagus. Pasalnya, Persiba nyaris menerima kekalahan WO (walkover) lantaran terlambat datang ke stadion. Untungnya, keterlambatan itu hanya sekitar 10 menit dari batas 15 menit.

BACA JUGA: Klub Australia Incar Dua Penggawa Timnas U-19

Usut punya usut, ternyata keterlambatan tersebut berkaitan erat dengan belum tercapainya kesepakatan antara manajemen dan pemain soal honor playoff. Pemain merasa kesal sehingga sempat berniat mogok main dalam matchday 3 lawan Persepar itu. (aam/nes/JPNN/c17/ko)

BACA JUGA: Roy Diingatkan Jangan Sembarangan Bicara Timnas U-19

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI dan Indra Sjafri Bicarakan Program Timnas U-19


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler