Merkel Absen, Zapatero Nonton di Rumah

Rabu, 07 Juli 2010 – 16:12 WIB
DUKUNGAN - Kanselir Jerman Angela Merkel (kanan) saat nonton langsung laga tim negerinya kontra Argentina, bersama Presiden Afsel Jacob Zuma, 3 Juli lalu, di Stadion Green Point, Cape Town. Foto: Joern Pollex/Getty Images/FIFA.com.
DUKUNGAN langsung dari seorang pemimpin negara bisa membuat semangat para pemain di lapangan berlipatLihat saja penampilan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 versus Argentina

BACA JUGA: Semifinal seperti Liga Champions

Saat itu, Kanselir Jerman Angela Merkel datang ke Cape Town.

Nyatanya, Der Panzer (julukan Jerman) menghabisi Argentina empat gol tanpa balas
Setelah pertandingan usai, Merkel pun ikut merayakan pesta kemenangan bersama Philipp Lahm dkk di ruang ganti pemain

BACA JUGA: Absennya Mueller Lebih Mengkhawatirkan

Pemain Jerman antusias dengan kepedulian Merkel.

Sayang, pada semifinal melawan Spanyol, Merkel tidak bisa hadir di Stadion Moses Mabhida, Durban, dini hari nanti
Wanita berusia 56 tahun tersebut punya agenda yang padat dan tidak bisa menyisihkan waktu untuk mendukung Jerman.

"Kanselir baru memulai pekerjaannya Senin (5/7) dan pekan ini dia sangat sibuk dengan agenda pertemuan

BACA JUGA: Bursa Taruhan Bergerak Liar

Sehingga, kemungkinan dia tidak bisa hadir pada pertandingan semifinal," bilang Christoph Steegmans, juru bicara kepresidenan Jerman, seperti dikutip Sport24.

Bahkan, belum ada kepastian apakah Merkel dapat hadir kalau saja tim besutan Joachim Loew tersebut mampu melaju ke finalTak berbeda dengan Merkel, Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero juga punya agenda padat.

Akibatnya, Zapatero tidak bisa memberikan dukungan langsung ke DurbanPolitisi berusia 50 tahun tersebut hanya akan menyaksikan partai semifinal antara Spanyol melawan Jerman lewat siarang langsung televisi di rumahnya.

"Saya akan menonton pertandingan di sini (rumah, Red)Saya punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan banyak keputusan yang harus diambil dalam beberapa waktu ke depan," ungkap Zapatero, seperti dikutip Reuters.

"Saya akan mencoba menyaksikan pertandingan dengan keluarga saya di rumah, supaya meredakan tensiSebab, Spanyol menghadapi pertandingan yang beratJelas akan sangat emosional bagi saya menonton Spanyol," tutur Zapatero.

Zapatero meyakini tim besutan Vicente Del Bosque itu bisa melaju ke finalDia menyebut Spanyol sebagai tim yang selalu meraih hasil yang kian baik dari hari ke hari"Semifinal akan menjadi laga sarat emosi," ujar bapak dua anak itu.

Saat ini, kondisi dalam negeri Spanyol memang sedang disibukkan dengan upaya untuk memperbaiki kondisi ekonomiKarena itu, pemerintah bahkan menerapkan aturan untuk mengurangi waktu liburan bagi kantor-kantor pemerintah(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Rela Diinjeksi untuk Tampil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler