Fabregas Rela Diinjeksi untuk Tampil

Rabu, 07 Juli 2010 – 08:52 WIB
INJEKSI - Cesc Fabregas (dua dari kanan) saat di bangku cadangan bersama anggota tim Spanyol lainnya. Foto: Paul Gilham/Getty Images/FIFA.com.

DEMI peluang bermain di semifinal Piala Dunia 2010 kontra Jerman, gelandang Spanyol Cesc Fabregas rela mendapat injeksi pemati rasa di bahu kanannyaKapten Arsenal itu memang sedang berada dalam kondisi cedera dan tidak 100 persen fit.

Sejatinya, jelang Piala Dunia 2010, kapten Arsenal itu memang tidak berada dalam kondisi terbaik

BACA JUGA: Loew Pilih Low Profile

Fabregas baru pulih dari cedera retak tulang
Itu dialaminya tatkala membela Arsenal melawan Barcelona pada semifinal Liga Champions, 31 Maret lalu.

Karena itu, hingga akhir musim, dia tidak bermain bagi Arsenal pada Premier League Inggris

BACA JUGA: Torres Bisa Disimpan

Namun, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque tetap ngotot membawanya ke Afrika Selatan karena diprediksi pulih jelang Piala Dunia 2010.

Menang benar gelandang yang sedang diburu Barcelona itu berhasil pulih sebelum Piala Dunia 2010
Namun, dia belum kembali pada kondisi terbaiknya

BACA JUGA: Lahm Ingin Gusur Ballack

Alhasil, Fabregas selalu menjadi pemain pengganti saat turun lapangan di Piala Dunia 2010.

Jelang melawan Jerman, dia mengalami cedera bahuDia mengalami cedera itu ketika membela Spanyol melawan ParaguayKetika itu, Fabregas bermain sebagai pengganti striker Fernando Torres yang keluar lapangan di menit ke-56.

Setelah mengalami cedera itu, Fabregas tidak mengikuti sesi latihan pertama usai menang atas Paraguay 1-0 di perempat finalPemain jebolan Akademi Barcelona itu baru kembali latihan secara normal bersama rekan-rekannya, Senin (5/7).

"Ini memang sakit, tapi akan mengatasinyaSemuanya akan baik-baik sajaSaya siap mendapatkan injeksi supaya bisa bermainBila Del Bosque membutuhkan tenaga saya, maka saya akan ada di lapangan," ujar Fabregas, kepada Sport.

Fabregas mengaku, saat ini dia berlatih normal bersama rekan-rekan di skuad La Furia Roja (julukan Spanyol) secara normalSelain dia, Raul Albiol, bek tengah Spanyol, yang mengalami cedera engkel juga sudah ikut berlatih normal.

Kendati masih berkonsentrasi pada Piala Dunia 2010, tapi Fabregas juga tidak bisa menutup mata dari pendekatan intensif yang dilakukan kubu BarcelonaMereka ngotot memboyong Fabregas dari Arsenal, meski klub asal London itu terus menolak.

Bahkan, pelatih Barcelona Josep Guardiola, kabarnya sengaja datang ke Afsel, untuk mendekati FabregasDaily Star melansir, Guardiola sempat terlihat berada di lokasi latihan SpanyolDia juga terlihat berbicara dengan Fabregas(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saling Serang Dua Tim Ofensif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler