Absennya Mueller Lebih Mengkhawatirkan

Rabu, 07 Juli 2010 – 14:08 WIB
ABSEN - Penampilan Thomas Mueller (tengah), yang coba dikejar Gabriel Heinze (kiri) dan Carlos Tevez (kanan), saat laga lawan Argentina, 3 Juli lalu. Foto: Paul Gilham/Getty Images/FIFA.com.
DALAM sesi latihan Senin sore waktu setempat (kemarin dini hari WIB, Red), ada tiga punggawa Jerman yang tidak tampakMereka adalah bek tengah Arne Friederich, gelandang sayap Sami Khedira, serta striker Cacau

BACA JUGA: Bursa Taruhan Bergerak Liar

Friederich mengalami cedera kaki, sedangkan Khedira harus dirawat akibat cedera ringan pada hamstringnya saat melawan Argentina
Sementara Cacau sudah lebih dulu cedera, dalam sesi latihan sepekan lalu.

Namun, ternyata bukan cederanya tiga punggawa itu yang paling memusingkan pelatih Joachim Loew

BACA JUGA: Fabregas Rela Diinjeksi untuk Tampil

Melainkan justru absennya winger belia Thomas Mueller
Pemain Bayern Munchen berusia 20 tahun itu harus menjadi penonton laga semifinal akibat akumulasi kartu.

"Pemain-pemain yang cedera bisa dipulihkan

BACA JUGA: Loew Pilih Low Profile

Setelah menjalani perawatan, Arne (Friederich) dan Sami (Khedira) pasti kembali seratus persen," ungkap manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, kepada Reuters"Tapi, kehilangan Mueller ini sudah mutlakKami tak bisa mengubahnya," imbuh dia.

Bierhoff benar jugaSetelah menjalani fisioterapi dan latihan secara terpisah selama dua hari beruntun, kondisi Friedrich dan Khedira kembali primaBierhoff bilang mereka siap diterjunkan dalam laga krusial melawan Spanyol dini hari nanti.

Tapi, Die Mannschaft - sebutan Jerman - tidak bisa melakukan apa-apa terkait kondisi MuellerSatu-satunya jalan keluar adalah menggantinya dengan pemain berkualitas setaraNah, inilah yang jadi soalSebab, Toni Kroos yang disiapkan menjadi pengganti, levelnya sedikit di bawah Mueller.

"Yang paling penting buat pelatih, dia harus bisa memilih salah satu pemain dari skuad yang bisa mengisi posisi MuellerIni bukan tugas mudah," terang Bierhoff"Penampilan Muller sejak fase grup sampai perempat final sangat mengagumkanDan  ketika turnamen memasuki fase-fase krusial, absennya dia menciptakan lubang besar di sektor tengah kamiSeperti ada satu bagian rantai yang hilang," lanjut mantan bintang AC Milan tersebut.

Sejauh ini, Jerman bukan tim yang bisa bereaksi atas absennya pemain pentingKetika gelandang Bastian Schweinsteiger kena flu tiga pekan lalu, dia dipaksa main dalam matchday kedua fase grup melawan Serbia (18/6)Tidak maksimalnya penampilan Schweinsteiger, plus kartu merah yang diterima Miroslav Klose di awal babak kedua, membuat penampilan Jerman kacauMereka pun kalah 0-1.

Ini terjadi lantaran level tim utama dengan tim cadangan cukup timpangBeda dengan Spanyol yang kekuatan seluruh skuadnya merataJika Cesc Fabregas benar-benar tidak bisa main, pelatih Vicente del Bosque masih punya alternatif pemain dan strategi yang dapat disesuaikan dengan keadaan(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Torres Bisa Disimpan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler