Mesin Honda NSX Diklaim Miliki Suara Mirip di Dalam Rahim

Rabu, 26 Desember 2018 – 12:38 WIB
Mainan mobil Honda. Foto: Honda

jpnn.com - Bingung ketika menenangkan bayi saat lagi rewel? Sekarang tak perlu khawatir, sebab Honda telah memperkenalkan sebuah purwarupa mainan berbentuk mobil sedan yang mereka sebut Sound Sitter di Jepang.

Sound Sitter adalah mainan mobil mewah yang dirancang untuk menenangkan balita dengan memainkan suara mesin. Menurut Honda, mainan itu dirancang sebagai percobaan karena mereka melihat suara mesin memiliki efek penenang bayi.

BACA JUGA: 4 Teknisi Honda Bidik Gelar Terbaik Asia-Oceania

Melansir Carscoops, Rabu (26/12), mainan mewah itu memiliki speaker yang dapat diaktifkan dari jarak jauh, sehingga dapat mengeluarkan suara mesin Acura atau Honda NSX.

Mainan itu sepertinya mungkin tidak biasa. Tetapi Honda mencatat berbagai penelitian menunjukkan bayi baru lahir ditenangkan oleh suara yang mirip dengan suara didengar di dalam rahim ibu mereka - seperti aliran darah dan detak jantung mereka. Mainan itu memiliki suara frekuensi kurang lebih 250 Hz.

BACA JUGA: AHM Lanjutkan Pendidikan Vokasi Industri ke SMKN 3 Kaltara

Honda mengatakan, mereka telah merekam sekitar 37 unit kendaraan yang berbeda untuk mendapatkan hasil suara paling dekat ketika berada di dalam rahim seperti Integra 1986, Prelude 1987, S2000 1999, dan NSX 2018.

Dari semua model yang berbeda itu, Honda mengatakan, suara mesin NSX paling dekat dengan frekuensi karena sering terdengar di dalam rahim.

BACA JUGA: Buruan, Honda Mobilio dan BR-V ada Diskon Rp 25 Juta

Mainan itu hanyalah sebuah prototipe, namun sejumlah orang tua telah melaporkan bayi mereka berhenti menangis setelah diberikan mobil mainan itu. Artinya, mainan mobil tersebut memiliki pengaruh yang besar kepada anak bayi. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda CBR150R Baru Menuju Tangerang, Cek Daftar Harganya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Honda   Honda NSX  

Terpopuler