Mesin Parpol Mulai Panas, Polri Berharap Terkendali

Kamis, 05 Desember 2013 – 11:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Lemdikpol Polri Komjen Budi Gunawan mengatakan bahwa jelang pemilihan umum 2014 mesin partai politik mulai panas. Kendati demikian, Budi berharap agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat baik itu menjelang, pelaksanaan maupun pascapemilu nanti tetap terkendali.

"Mesin parpol mulai dipanasi. Siapapun pemenang kita harap aman terkendali. Butuh sinergi erat, instrumen penyelenggara, peserta dan masyarakat," kata Budi saat memberikan sambutan pada Seminar Sekolah Sespimmen Polri DIKREG 53 T.A 2013 bertajuk Peranan Partai Politik dalam Mendukung Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Pemilu 2014, di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, di Jakarta, Kamis (5/12).

BACA JUGA: Wujudkan Mimpi di Muara Ujung

Ia juga mengatakan dari hasil identifikasi permasalahan di bidang pemilu, ada mapping potensi konflik horizontal, vertikal maupun peserta dengan penyelenggara.

Karenanya, luluskan Akademi Kepolisian 1983 itu berharap ada komitmen bersama dalam mendukung seluruh tahapan pemilu.

BACA JUGA: Bulan Bintang Berkibar di Meureu

"Tiap parpol ada konstituen, tentu kita harap parpol mampu jalankan peran untuk mencegah kerawanan," jelasnya.

Budi juga berharap pemilu dapat berlangsung jujur adil aman dan lancar serta sukses. Ia berharap pelaksanaan pemilu lebih baik. "Mampu mewujudkan pada kemajuan dalam demokrasi. Ini tanggungjawab bersama," ungkap Budi. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Peringatan Milad GAM Diwarnai Suara Tembakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanura Siapkan 600 Ribu Saksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler